Breaking News:

Berita Sungailiat

Semua Objek Wisata di Kabupaten Bangka Tutup Sementara Mulai 13 Sampai 16 Mei

Bupati Bangka, Mulkan mengeluarkan Surat Edaran tentang penutupan sementara objek wisata di Kabupaten Bangka, mulai tanggal 13 hingga 16 Mei 2021.

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan.  

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka, Mulkan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 360/672/BPBD/2021 tertanggal 11 Mei 2021 tentang penutupan sementara objek wisata di Kabupaten Bangka, mulai tanggal 13 hingga 16 Mei 2021.

Surat Edaran ini dikeluarkan dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat koordinasi antara Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kadinkes Provinsi Babel, Kadis Pariwisata Provinsi Babel, Kasat Pol PP Provinsi Babel, Polda Babel, Korem Gaya, Dandim 0413 Bangka dan para Kapolres serta jajarannya pada, Selasa (11/05/2021) di Mapolda Babel.

Kepala Diskominfotik Kabupaten Bangka, Boy Yandra membenarkan kalau Bupati Bangka Mulkan secara resmi sudah mengeluarkan surat edaran itu.

"Semua ini dilakukan sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran penularan Covid-19 di Kabupaten Bangka yang saat ini sedang tren terjadi peningkatan yang cukup signifikan," kata Boy Yandra yang juga Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten, Rabu (12/05/2021).

Diakuinya saat ini jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka masih tinggi dan juga ada momen liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sehingga diambil kebijakan menutup sementara semua objek wisata di Kabupaten Bangka mulai 13-16 Mei 2021.

"Hari ini kita Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten membentuk tiga tim untuk turun ke lapangan menyerahkan dan mensosialisasikan  surat edaran ini kepada seluruh pemilik objek wisata di Kabupaten Bangka," ujar Boy Yandra.

Ditambahkannya selain itu tim juga memantau dan mengecek seluruh Masjid dan lokasi yang akan melaksanakan Salat Id Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/05/2021).

"Tiga Tim ada yang ke arah Utara ke Riau silip dan Belinyu, ada yang ke arah timur Merawang, Mendo Barat dan sekitarnya, dan ada yang di seputaran Sungailiat dan ke arah Kecamatan Bakam. Kita berharap seluruh masjid dan lokasi yang akan melaksanakan Salat Id bisa digelar sesuai protokol kesehatan yang berlaku," harap Boy Yandra.

Diungkapkannya, untuk pengawasan dan pemantauan terhadap surat edaran ini dilakukan petugas Satpol PP Kabupaten Bangka bersama Polres Bangka.

Surat Edaran Bupati Bangka.
Surat Edaran Bupati Bangka. (istimewa)

"Tentunya apabila ada objek wisata yang melanggar atau tidak mematuhi surat edaran ini akan dikenakan sanksi, termasuk pembubaran paksa oleh petugas dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka," tegas Boy Yandra.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Arman Agus belum dapat dikonfirmasi.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved