Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Silaturahmi Lebaran Idul Fitri, Ketua PMI Babel Ingatkan Tetap Indahkan Prokes

Ketu PMI Babel, Abdul Fatah mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang bersilaturahmi di Lebaran Idul Fitri, agar mengindahkan protokol kesehatan.

istimewa
Abdul Fatah, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Puasa ramadan yang akan ditutup dengan Lebaran Idul Fitri 1442 H tahun ini, masih sama dengan ramadan tahun kemarin.

Ativitas hari raya masih dalam kondisi terbatas, karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

Abdul Fatah, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengingatkan kepada seluruh masyarakat di negeri serumpun sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) khususnya yang sedang melaksanakan aktivitas di akhir Puasa Ramadan dan bersilaturahmi di Lebaran Idul Fitri, agar tetap mengindahkan protokol kesehatan (Prokes).

“Dalam kondisi covid-19 ini, agar pelaksanaan silaturahmi tetap mengindahkan prokes 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, meminimalisir mobilitas dan menghindari kerumunan selama Idul Fitri 1442 H,” imbau Abdul Fatah dalam rilis kepada bangkapos.com, Rabu (12/5/2021).

Meski dalam masih dalam situasi pandemi, Abdul Fatah yang juga sekaligus sebagai Wakil Gubernur Babel itu, juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Babel untuk tetap menjalankan ibadah puasa di sisa-sisa akhir bulan Agung ini dengan penuh semangat dan ikhlas karena Allah SWT.

“Dalam beberapa hari lagi ramadan akan meninggalkan kita semua. Semoga ibadah yang lakukan selama bulan ramadan 1442 H ini, menjadi perantara untuk menghapus segala dosa kita dan diampuni, serta amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” harap Abdul Fatah.

Dilanjutkan Abdul Fatah, dalam kehidupan manusia dianjurkan untuk melaksanaan rukun islam antara lain mengucapkan kalimat syahadat, menjalankan salat 5 waktu, berpuasa, menunaikan zakat dan pergi haji jika mampu.

“Saat ini, kita sedang berada pada rukun islam ketiga yakni berpuasa di bulan ramadan, dan nantinya akan sampai pada hari kemenangan yakni Idul Fitri. Rukun islam yang wajib dilakukan para muslim berikutnya yakni menunaikan zakat yakni zakat fitrah,” kata Abdul Fatah.

Ketua PMI Babel Periode 2019 – 2024 tersebut berpesan kepada setiap muslim untuk saling membantu saudara muslim lainnya dengan membayar zakat fitrah, agar suasana kebahagiaan lebaran tahun ini juga dapat dinikmati semua umat muslim.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved