Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Update H-1 Hari Raya Idul Fitri, Tambahan 112 Kasus Positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang

Pada H-1 hari raya idul fitri 1442 H ada penambahan 112 orang kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi pasien covid 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pada H-1 hari raya idul fitri 1442 H ada penambahan 112 orang kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang yang tercatat hingga, Rabu (12/4/2021) sore.

Dikutip dari rilis yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, hingga saat ini, total kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang mencapai 4.632 kasus.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Pangkalpinang, pasien yang sembuh dari Covid-19 juga bertambah 14 orang menjadi 4.082 orang.

Pasien yang masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri (kasus aktif) berjumlah 487 orang.

Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal karena Covid-19 berjumlah 63 orang, setelah tidak ada penambahan kasus covid-19 meninggal dunia hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) menyebutkan, penambahan kasus aktif ini disebabkan sudah lemahnya protokol kesehatan yang dijalankan oleh masyarakat.

"Pusat perbelanjaan jelang lebaran memang terjadi kerumunan di mana-mana, itu sangat berpotensi menimbulkan kasus baru. Yang terpenting saat ini kesadaran masyarakat kita sendiri," sebut Hakim.

Dengan demikian Hakim berharap masyarakat kembali dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik, dan menghindari beberapa kerumunan agar kasus tidak terus meningkat.

"Yang kita tau sekarang masyarakat kita banyak sudah jenuh, tapi mau tidak mau kita harus sama-sama meningkatkan kesadaran protokol kesehatan ini, masker tetap digunakan, hindari kerumunan hingga kumpul-kumpul kalau bisa dikurangi," ungkap Hakim.

(Bangkapos.com/Rilis/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved