Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE:  Hari Ini 55 Warga Kabupaten Bangka Terpapar Covid-19, Satu Orang Meninggal Dunia  

Hari ini, Rabu (12/5/2021), sebanyak 55 warga di Kabupaten Bangka dipastikan terpapar Covid-19. Sedangkan pasien yang sembuh pada hari yang sama

istimewa
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka memantau persiapan Salat Id di masjid-masjid di Kabupaten Bangka. (Ist) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Hari ini, Rabu (12/5/2021), sebanyak 55 warga di Kabupaten Bangka dipastikan terpapar Covid-19. Sedangkan pasien yang sembuh pada hari yang sama sebanyak 32 orang, meninggal dunia 1 orang.

Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia ke 54, yakni  D (76), laki-laki, Warga Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu.

Almarhum D memiliki komorbid NCU (jantung), berdasarkan hasil swab antigen Tanggal 3 Mei 2021 hasilnya positif Covid-19 di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

"Saat menjalani perawatan di RSUD Depati Bahrin, pihak keluarga atas permintaan sendiri mengajukan pulang ke rumah tanggal 10 Mei, dan tanggal  11 Mei meninggal dunia dan saat ini sudah dimakamkan di TPU Klekak Taru Kecamatan Belinyu,"  kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Rabu (12/05/2021) sore.

Dilanjutkannya dari 55 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini ada satu balita, DFH (2), laki-laki, warga Kelurahan Surya Timur Kecamatan Sungailiat, transmisi lokal dari kontak erat R, orangtua DFH, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi dan karantina di dua Mess dan 5 rumah sakit yang disiapkan Pemkab Bangka dan isolasi mandiri ada 335 orang," ujar Boy Yandra.

Ditambahkannya, untuk saat ini ada 6 kelurahan berstatus zona merah, yaitu Kelurahan Belinyu Kecamatan Belinyu dan Kelurahan Sungailiat, Srimenanti, Parit Padang, Bukit Betung dan Kenanga di Kecamatan Sungailiat.

"Untuk Kecamatan Sungailiat ini sudah disiapkan sebanyak 197 tempat tidur untuk persiapan tempat Isolasi mandiri di empat lokasi , semoga upaya PPKM Mikro untuk Kecamatan Sungailiat ini bisa terlaksana dengan baik," tegas Boy.

Sedangkan 4 desa masuk zona merah, yakni Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali, Desa Airuai, Desa Pemali  Kecamatan Pemali dan Desa Bukitlayang Kecamatan Bakam.

"Jadi ada 10 kelurahan dan desa sudah menyiapkan tempat isolasi dan karantina bagi pasien positif  Covid-19 di kelurahan dan desa masing-masing sebagai upaya PPKM Mikro dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka," ujar Boy.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved