Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bersilaturahmi Lebaran, Kemenag Babel Ingatkan Patuhi Prokes dan Tidak Jabat Tangan

Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenag Babel, Drs H Rebuan, MPdI mengingatkan kegiatan silahturahmi lebaran tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenag Babel, Drs H Rebuan, MPdI 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Drs H Rebuan, MPdI mengingatkan kegiatan silahturahmi atau bertamu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita sudah puasa hampir satu bulan, pada Idul Fitri yang jelas kita kembali ke fitri, dalam hal memaknai lebaran di tengah pandemi, cukup bersama keluarga inti," ujar Rebuan, Kamis (13/4/2021).

“Namun walaupun pandemi, silahturahmi harus tetap terjalin menurut kami, tetapi tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya lagi.

Ia menyebutkan tradisi meminta maaf tidak untuk bersalaman atau jabat tangan agar tidak terjadi penularan virus Covid-19.

"Silakan bertamu atau berkunjung, tetapi tidak banyak orangnya, menjaga jarak, menggunakan masker dan setiap rumah harus menyediakan area cuci tangan.”

“Pada saat makan diusahakan agar tidak ngobrol karena penularan secara droplet, atau jaraknya agak jauh," kata Rebuan.

Dia berharap, agar pandemi Covid-19 cepat berlalu agar silahturahmi antar umat manusia tetap terjalin dengan baik.

"Memang kadang-kadang silahturahmi menjadi berjarak tetapi bisa juga dengan video call, itupun tidak mengurangi makna dari silahturahmi menimbang kondisi seperti ini agar tidak terjadi penularan," kata Rebuan.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved