Breaking News:

VIrus Corona di Bangka Belitung

Bupati Bangka Keluarkan Surat Edaran Soal  Tempat Wisata, Begini Sanksinya

Bupati Bangka, Mulkan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 360/672/BPBD/2021 tertanggal 11 Mei 2021 tentang penutupan sementara objek wisata di Kabupaten

bangkapos.com
Bupati Bangka, Mulkan. (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA  -- Bupati Bangka, Mulkan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 360/672/BPBD/2021 tertanggal 11 Mei 2021 tentang penutupan sementara objek wisata di Kabupaten Bangka, mulai Tanggal 13-16 Mei 2021.

Surat Edaran ini dikeluarkan dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat koordinasi antara Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kadinkes Provinsi Babel, Kadis Pariwisata Provinsi Babel, Kasat Pol PP Provinsi Babel, Polda Babel, Korem Gaya, Dandim 0413 Bangka dan para Kapolres serta jajarannya pada, Selasa (11/05/2021) di Mapolda Babel.

Pemkab m Bangka sudah mengeluarkan Surat Edaran itu dalam rangka menekan peningkatan penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka.

"Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka dan Tim Yustisi akan bekerja untuk melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Bangka jangan sampai ada yang tidak mengetahui dan patuh terhadap surat edaran yang sudah dikeluarkan Pemkab Bangka ini," kata Mulkan usai melaksanakan Salat Ied di Masjid Agung Sungailiat, Kamis (13/5/2021).

Apabila surat edaran ini tidak dikeluarkan dikhawatirkan masyarakat akan banyak berkumpul dan mendatangi objek-objek wisata di momen liburan Idul Fitri ini.

"Surat edaran ini sebagai salah satu bentuk antisipasi Pemkab Bangka jangan sampai merayakan Hari Raya Idul Fitri ini nanti timbul peningkatan yang lebih besar terhadap jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga kita nanti makin kewalahan dalam menangani kasus wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka," kata Mulkan.

Diharapkan, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka dan Tim Yustisi terus bekerja keras untuk mengantisipasi hal ini.

"Kita akan lakukan ketegasan dan menertibkan masyarakat yang melanggar surat edaran ini dan kepada para pengelola tempat wisata kita tegaskan jangan sampai ada yang berani melanggar surat edaran ini," tegas Mulkan.

Bila nanti ada ditemukan di lapangan ada objek wisata yang tidak mengindahkan surat edaran ini, tentunya akan dikenakan sanksi  seperti teguran secara lisan.

"Bila tetap tidak diindahkan akan dilakukan tindakan lebih tegas secara tertulis dan bila perlu mencabut izin pengelolaan tempat wisata tersebut," katanya.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved