Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati dan Wabup Bangka Salat Id di Masjid Agung Sungailiat, Mulkan: Kita Kalahkan Hawa Nafsu

hujan dan cuaca gerimis tak menyurutkan semangat dan niat ribuan warga Kota Sungailiat, Bangka untuk melaksanakan Salat Id di Masjid Agung Sungailiat.

Bangkapos.com/Edwardi
Meskipun sempat diguyur hujan dan cuaca gerimis , namun tak menyurutkan semangat dan niat ribuan warga Kota Sungailiat Kabupaten Bangka untuk melaksanakan Salat Id di Masjid Agung Sungailiat, Kamis (13/05/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Meskipun sempat diguyur hujan dan cuaca gerimis, namun tak menyurutkan semangat dan niat ribuan warga Kota Sungailiat, Bangka untuk melaksanakan Salat Id di Masjid Agung Sungailiat, Kamis (13/05/2021).

Tampak Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan unsur Forkopimda Bangka melaksanakan Salat Id di Masjid Agung Sungailiat dengan imam H Syaipul Zohri, Ketua MUI Kabupaten Bangka yang juga Kepala Kemenag Kabupaten Bangka dan khatib HM Nasir Hasan, Ketua Baznas Kabupaten Bangka.

Para jamaah yang akan masuk ke dalam halaman masjid diperiksa suhu tubuh dengan thermogun di pintu gerbang masuk halaman masjid.

Para jamaah diatur sejumlah petugas masjid wajib menggunakan masker, membawa sajadah masing-masing dan menjaga jarak sesuai aturan yang sudah dipersiapkan dalam bentuk tanda strip dan silang.

Pantauan Bangkapos.com di Masjid Agung Sungailiat, para petugas masjid cukup ketat dan disiplin memperingatkan para jamaah agar disiplin untuk mengikuti aturan protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19, apalagi saat ini terjadi peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 cukup signifikan di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Mulkan sebelum Salat Id mengatakan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini berbeda dengan perayaan hari raya tahun-tahun sebelumnya, karena sejak satu tahun lalu hingga saat ini di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Bangka masih berlangsung wabah Covid-19.

"Sampai hari ini belum ada tanda-tanda wabah pandemi Covid-19 ini akan berakhir, meskipun demikian kita tetap bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT masih bertemu Bulan Suci Ramadan, di mana kita merasakan nikmat saat berbuka puasa walaupun hanya seteguk air dan sepotong kue," kata Mulkan.

Ditambahkannya nikmat lainnya saat merayakan Hari Raya Idul Fitri untuk merayakan kemenangan karena berhasil mengalahkan hawa nafsu.

"Perasaan kenikmatan dan kebahagiaan ini bisa kita lihat dari pancaran setiap orang muslimin dan setiap rumah bisa berkunjung bersilahturahmi secara virtual untuk saling memaafkan kesalahannya masing-masing," ujar Mulkan.

Mulkan mengajak seluruh jamaah untuk membantu memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 dengan mematuhi dan memperhatikan aturan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved