Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gubernur Erzaldi Rosman Beri Apresiasi Warga yang Tak Mudik Lebaran dan Petugas yang Berjaga

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, memberikan apresiasi terkait masyarakat Babel yang tidak melakukan mudik pada lebaran tahun ini.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berfoto bersama dengan para jemaah masjid, usai melaksanakan Salat Id Idul Fitri di Masjid Soeprapto, pada Kamis (13/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Peraturan larangan mudik telah dilaksanakan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, memberikan apresiasi terkait masyarakat Babel yang tidak melakukan mudik pada lebaran tahun ini.

"Kami berikan apresiasi, karena tidak mudah, tidak melakukan silaturahmi saat lebaran dan hanya melakukan melalui media sosial, telpon dan video call," kata Gubernur Babel Erzaldi kepada Bangkapos.com, Kamis (13/5/2021) di Masjid Jamik Soeprapto Soeparno.

Selain itu, Erzaldi juga memberikan apresiasi kepada petugas yang telah lelah bertugas dalam mejalankan larangan mudik lebaran.

"Saya mengapresiai kepada petuga TNI/Polri dan Satgas yang sudah melaksanakan tugas tanpa lelah di lapangan. Sampai mengamankan masjid mengawal pelaksanaan Salat Idul Fitri, sebaik-baiknya," terangnya.

Diberitakan sebelumya, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi bersama istri dan ketiga anaknya melaksanakan Salat Id Idul Fitri dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di Masjid Soeprapto Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Dalam pelaksanakan salat, orang nomor satu di Babel ini terlihat menjalankan prokes, mulai pemeriksaan suhu tubuh ketika masuk masjid, hingga memakai masker dari awal ibadah hingga berakhir.

Selesai Salat Id, Erzaldi terlihat bercengkrama dan berfoto bersama dengan jemaah masjid.

Kemudian bersama anak dan istrinya, mereka saling bermaaf maafan sembari berpelukan satu sama lainya di halaman masjid.

Erzaldi mengatakan dua tahun telah pelaksaan Lebaran Idul Fitri dilaksnakan dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Ia mengatakan tahun ini terdapat sedikit kelonggaran dalam merayakan lebaran.

"Lebaran tahun ini sedikit agak longgar karena disamping kita tahu bagaimana mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan pada tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi. Sekalipun nilai dari pemerintah pusat untuk kesadaran masyarkat Babel memakai masker baru 78 persen ini angka yang rendah dibanding daerah lain sampai 90 persen,"kata Erzaldi kepada Bangkapos.com, Kamis (13/5/2021) ditemui usia Salat Id.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved