Breaking News:

Berita Sungailiat

Persatuan Pemuda Batak Jaga dan Atur Parkiran Kendaraan Jemaah Salat Id Masjid Agung Sungailiat

Persatuan Pemuda Batak membantu mengatur kelancaran arus lalulintas dan kendaraan para jemaah yang akan parkir di depan Masjid Agung Sungailiat.

Bangkapos.com/Edwardi
DPC Persatuan Pemuda Batak Kabupaten Bangka membantu mengatur kelancaran arus lalulintas dan mengatur kendaraan para jemaah Salat Id yang akan parkir di kawasan jalan raya depan Masjid Agung Sungailiat, Kamis (13/05/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ada pemandangan unik dan jarang terjadi sebelumnya di saat umat muslim sedang melaksanakan Salat Id berjemaah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung Sungailiat, Kamis (13/05/2021).

Terlihat ada sekelompok anak muda berpakaian seragam organisasi warna merah bertuliskan Persatuan Pemuda Batak terlihat membantu mengatur kelancaran arus lalulintas dan mengatur kendaraan para jamaah yang akan parkir di kawasan jalan raya depan Masjid Agung Sungailiat.

Meskipun di tengah gerimis hujan, mereka terlihat cekatan dan terampil mengatur dan membantu kendaraan yang akan parkir supaya tidak mengganggu kelancaran arus lalulintas.

Ketua DPC Persatuan Pemuda Batak Kabupaten Bangka, Sudarman Gultom mengatakan selaku pemuda Indonesia ingin ikut berperan serta dalam membantu kelancaran pelaksanaan Salat Id Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung Sungailiat ini.

"Ini merupakan bentuk inisiatif dan partisipasi kami selaku pemuda untuk menjadi kesatuan dan persatuan antar umat beragama di Kabupaten Bangka," kata Sudarman Gultom.

Ditambahkannya ke depan setiap ada momen perayaan hari besar agama apapun maka Persatuan Pemuda Batak Kabupaten Bangka ingin ikut berperan membantu kelancaran pelaksanaannya.

Ketua Satgas Persatuan Pemuda Batak, Elisar Simanungkalit menambahkan visi dan misi organisasi ini dengan motto gotong-royong, toleransi, solidaritas dan kerukunan.

"Satu rasa dan satu jiwa NKRI harga mati itu semboyan kami," katanya.

Diungkapkannya, Persatuan Pemuda Batak ini menaungi anggota lintas agama, ada Kristen, Islam, Katolik dan lainnya.

"Kita ingin mengingat kembali dulu di Indonesia itu ada organisasi Jong Java, Jong Ambon, Jong Batak dan lainnya, semuanya membantu berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, yang kita kenal dengan Sumpah Pemuda," tukas Elisar.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved