Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Satgas Covid-19 Babel Imbau Masyarakat Bertamu Tak Terlalu Lama, Tetap Terapkan Prokes

Sekretaris Satgas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa meminta masyarakat tak bertamu terlalu lama di rumah kerabat saat silahturahmi Idul Fitri 1442 H.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Sekretaris, Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa saat Live Streaming Bangka Pos. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris, Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa meminta masyarakat tak bertamu terlalu lama di rumah kerabat saat silahturahmi Idul Fitri 1442 H.

Pasalnya, suasana lebaran tahun 2021 masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk saling menerapkan protokol kesehatan.

"Yang dilarang itu adalah open house, kalau untuk bersilaturahmi ke rumah saudara atau rekan, pada prinsipnya bisa dilaksanakan tetapi tidak bersalaman dan tidak terlalu lama di rumah seseorang," ujar Mikron, Kamis (13/5/2021).

Lebih lanjut, ia mengingatkan penerapan protokol kesehatan agar tak diabaikan dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Tetap kita mengambil inti dari silahturahmi tetapi protokol kesehatan harus dipatuhi. Harapannya lebaran ini dapat berjalan dengan baik dan tidak menimbulka klaster baru," kata Mikron.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved