Breaking News:

Seolah Tak Berdosa, Israel Akui Menembak dan Menewaskan 21 Warga Palestina dan Anak di Jalur Gaza

Seolah Tak Berdosa, Israel Akui Menembak dan Menewaskan 21 Warga Palestina dan Anak di Jalur Gaza

Editor: M Zulkodri
Kompas.com
Palestina kembali diserang Israel, pasukan keamanan Israel mengerahkan senjata mengepung Masjid Al-Aqsa. siapa sangka banyak warga India mendukung mereka 

BANGKAPOS.COM -- Tentara Israel menembaki warga dan anak-anak dengan serangan udara di jalur Gaza, Selasa (11/5/2021).

Akibat serangan membabi buta Israel, 21 warga Palestina termasuk anak-anak tewas.

Serangan tersebut berlangsung setelah Hamas melepaskan roket dari wilayah pantai menuju Israel,

menyusul berakhirnya ultimatum kelompok yang menuntut Israel mundur dari kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem.

Sebelumnya, ketegangan di kompleks Masjid Al Aqsa meningkat pada Senin (10/5/2021).

Al Aqsa dikenal sebagai situs yang paling suci ketiga dalam Islam yang juga dihormati oleh orang Yahudi.

Lebih dari 300 warga Palestina terluka ketika polisi Israel menyerbu masjid, menembakkan peluru karet, granat kejut dan gas air mata.

Dewan Keamanan PBB mengadakan pertemuan mendesak tentang kerusuhan di Yerusalem, ketika para pemimpin dunia mendesak penurunan ketegangan.

Dilansir Al Jazeera, berikut pembaruan terkini:

130 Sasaran Militer

Tentara Israel mengatakan pada Selasa (11/5/2021) bahwa mereka telah mencapai 130 "sasaran militer" di Gaza, menewaskan 15 "operasi Hamas dan Jihad Islam" dalam serangan balasan setelah kelompok Palestina meluncurkan serangan roket ke Israel.

Seorang anak perempuan warga Palestina memanjat sisa-sisa bangunan yang hancur akibat serangan udara yang dilancarkan Israel terhadap Rafah di Jalur Gaza, Minggu (5/5/2019). Hubungan Israel dan Palestina kembali memanas dengan keduanya saling melemparkan serangan udara serta meruntuhkan negosiasi yang dimediasi Mesir selama sebulan.
Seorang anak perempuan warga Palestina memanjat sisa-sisa bangunan yang hancur akibat serangan udara yang dilancarkan Israel terhadap Rafah di Jalur Gaza, Minggu (5/5/2019). Hubungan Israel dan Palestina kembali memanas dengan keduanya saling melemparkan serangan udara serta meruntuhkan negosiasi yang dimediasi Mesir selama sebulan. (AFP/SAID KHATIB)

"Kami telah menyerang 130 sasaran militer yang sebagian besar dimiliki oleh Hamas," ungkap kelompok yang mengontrol jalur Gaza yang diblokade, juru bicara militer Israel Jonathan Conricus mengatakan kepada wartawan.

"Menurut perkiraan kami saat ini, kami telah membunuh 15 operasi Hamas dan Jihad Islam," kata dia seperti dikutip kantor berita AFP.

Tidak jelas apakah jumlah korban tewas yang dilaporkan Israel termasuk dalam 21 orang yang dilaporkan oleh pejabat Palestina tewas di Gaza.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved