Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Surat Edaran Bupati Bangka, Objek Wisata Ditutup, Polres Bangka Bersama TNI Siap Amankan    

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengatakan terkait surat edaran yang dikeluarkan Bupati Bangka untuk menutup sementara objek wisata

bangkapos.com
Kapolres Bangka AKBP Widi HAryawan. (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengatakan terkait surat edaran yang dikeluarkan Bupati Bangka untuk menutup sementara objek wisata dan tindaklanjuti kesepakatan bersama di Polda Babel, serta instruksi Kapolri, maka Polres Bangka siap mendukung dan membantu Pemkab Bangka mengamankan pelaksanaan surat edaran yang meminta seluruh tempat wisata di Kabupaten Bangka tutup sementara mulai 13-16 Mei.

"Kami Polres Bangka bersama Satpol PP, BPBD Bangka, TNI serta instansi terkait lainnya akan menempatkan tim atau personil untuk melakukan pengawasan dan pemantauan ke lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Bangka," kata Widi Haryawan usai Salat Id di Masjid Agung Sungailiat, Kamis (13/5/2021).

Kapolres mengimbau agar seluruh pengelola tempat wisata di Kabupaten Bangka untuk sementara ini dapat menahan diri dan membantu Pemkab Bangka dalam menekan penyebaran penularan Wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka.

"Nanti bila di lapangan ada masyarakat yang sudah terlanjur datang ke tempat wisata Maja petugas akan meminta untuk memutar balik lagi kendaraannya agar pulang ke rumah masing-masing," ujar Widi.

Diakuinya di Kabupaten Bangka ini cukup banyak tempat-tempat wisata alam yang belum dikelola atau belum memiliki pengelola resmi, sehingga hal ini juga tetap menjadi titik pemantauan petugas.

"Nanti akan ada petugas yang melakukan kegiatan patroli  secara mobile ke tempat-tempat wisata resmi maupun wisata alam bila perlu dilakukan tindakan pembubaran secara paksa, semua ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka yang saat ini tren meningkat mudah-mudahan langkah ini mampu menekan kasus penularan Wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka," harap Widi Haryawan.

Widi Haryawan meminta masyarakat dengan kesadaran sendiri saat melakukan silahturahmi berkunjung ke rumah keluarga sendiri tetap menggunakan protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19 dan jangan terlalu lama melakukan silahturahminya," harap Widi. (Bangkapos.com /Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved