Breaking News:

Berita Pangkalpinang

214 WBP Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Terima Remisi Hari Raya Idul Fitri, Langsung Bebas

Sebanyak 214 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIA  pangkalpinang

palembang.tribunnews.com
ilustrasi pemberian remisi narapidana 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 214 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA  Pangkalpinang, mendapat remisi pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Jumlah tersebut mencakup, 202 WBP yang mendapat Remisi Khusus (RK)  normal, 10 WBP (RK) PP99,  dan 2 WBP RK PP 28.

Sementara besaran waktu remisi bervariasi. Dimulai dari 15 hari,  1 bulan, 1 bulan 15 hari hingga 2 bulan.

"Total SK Remisi Khusus (RK)  Idul Fitri Tahun 2021 Lapas Kelas IIA Pangkalpinang yakni, RK normal 202 WBP, RK PP99 10 WBP dan RK PP28  2 WBP,"  kata Kalapas kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin,  Jumat (14/5/2021)

"Utuk yang memperoleh RK I 15 hari sebanyak 54 WBP, 1 bulan 109 WBP, 1 bulan 15 hari  41 WBP dan 2 bulan 10 WBP, jumlah keseluruhan 214 WBP," tambahnya.

Tidak seperti tahun-tahun sebelum yang umumnya ada beberapa WBP yang menerima RK II . Dimana WBP langsung dibebaskan ketika menerima RK II tersebut Namun tahun ini, nihil.

"Tahun tahun sebelumnya kadang ada yang langsung menerima RK II langsung bebas,  cuma kalau tahun ini nihil yang langsung bebas," bebernya.

Lanjut Badarudin, mereka yang mendapat remisi ini, minimal telah menjalani enam bulan masa tahanan. Selain itu berkelakuan. Aik dan tidak sedang terlibat perkara.

"Untuk syarat telah menjalani pidana paling sedikit 6 bulan, berkelakuan baik dan tidak sedang ada perkara lain," kata Badarudin.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved