Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Arus Balik Lebaran, Warga yang Keluar Masuk Toboali Dirapid Antigen, 50 Orang Hasilnya Negatif

Pemeriksa kendaraan yang masuk atau keluar disertai pelaksanaan Rapid Antigen Massal kepada siapa saja yang memasuki atau keluar Bangka Selatan.

(Ist/Humas Polres Bangka Selatan)
Rapid Antigen yang digelar di Mapolres Bangka Selatan pada Jumat (14/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H, Kepolisian Resor Bangka Selatan bersama Puskesmas Toboali dan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan kembali lakukan penyekatan di pintu masuk atau keluar Toboali atau bertepatan di Mapolres Bangka Selatan, Jumat (14/5/2021).

Penyekatan dilakukan dengan memeriksa kendaraan yang masuk atau keluar disertai dengan pelaksanaan Rapid Antigen Massal kepada siapa saja yang memasuki ataupun keluar wilayah sebagai arus balik 1 Syawal 1442 H.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 50 warga yang memasuki ataupun keluar wilayah Toboali dirapid dan hasilnya secara keseluruhan yakni negatif.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus menyatakan penyekatan yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Bangka Selatan merupakan bagian dari Operasi Ketupat Menumbing dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 setelah Idul Fitri 1442 H/2021 M.

"Bersama-sama personel dari Polsek Toboali, Sabhara, Lantas dan Puskesmas Toboali kita lakukan pengecekan terhadap setiap kendaraan yang masuk ataupun keluar wilayah Toboali dan kita berhentikan. Kita juga cek dan arahkan untuk masuk ke Maporles guna dirapid antigen," ujar AKP Sitorus.

AKP Surtan Sitorus menambahkan pemeriksaan kendaraan ini dilakukan tanpa terkecuali baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Pemeriksaan kendaraan dan penumpang sebelum memasuki ataupun keluar wilayah Toboali, Jumat (14/5/2021).
Pemeriksaan kendaraan dan penumpang sebelum memasuki ataupun keluar wilayah Toboali, Jumat (14/5/2021). ((Ist/Humas Polres Bangka Selatan))

"Semua jenis kendaraan kita periksa dan juga kita tegaskan untuk dirapid sehingga dapat dipastikan aman ketika masuk maupun keluar wilayah Toboali," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved