Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Film 7 Purnama di Satu Syawal, Kisah Kesetiaan Penantian Maryam, Kental Unsur Melayu Bangka Belitung

Afici Entertaiment melaksanakan gala premiere film 7 Purnama di Satu Syawal yang ditayangkan di Studio XXI Transmart Pangkalpinang

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Saat gala premiere film 7 Purnama di Satu Syawal yang ditayangkan di Studio XXI Transmart Pangkalpinang, Jumat (14/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Afici Entertaiment melaksanakan gala premiere film 7 Purnama di Satu Syawal yang ditayangkan di Studio XXI Transmart Pangkalpinang, Jumat (14/5/2021).

Film religi ini merupakan karya anak asal Bangka Belitung yang diproduseri oleh Afik Hariyadi dan disutradarai oleh Bram Ferino.

Kisah film ini menceritakan kesetiaan dan penantian Mariam Syahida (Puput Marshanda) terhadap janji seorang pria bernama Malik Ahmad (Rivanka Alvando).

Namun, Malik harus pergi dari kampung untuk merantau demi masa depan, di sana karena jarak dan banyak hal, janji Malik diuji. Apakah mereka akan saling menepati janji dan bersatu?

Segera saksikan film bergenre romantis religi dengan nuansa unsur budaya Bangka Belitung dan suasana Idul Fitri yang dikemas sederhana serta menggunakan bahasa melayu ini yang rilis 15 Mei 2021.

"Ini merupakan film ke-9 kita, tetapi baru perdana ditayangkan di bioskop, biasanya 8 film lain ditayangkan di youtube chanel kita. Film ini akan ditayangkan di Bes Cinema dan LTD-IX, akan bertahan lama tergantung dengan tanggapan masyarakat. Semoga diterima masyarakat dan kami harap jangan memandang sebelah mata film lokal," ungkap Produser Afici Entertaiment, Afik Hariyadi usai Gala Premiere Film 7 Purnama di Satu Syawal.

Lebih lanjut, ia menyebutkan latar belakang memilih tema ini terinspirasi dari pengalaman hidup, berbagai film yang ditonton serta buku yang telah dibaca.

"Sebenarnya unsur melayu Babel yang kita angkat, dan mempromosikan Babel dan membuktikan Babel bisa memproduksi film yang tidak kalah dengan nasional. Setelah gala primer ini, kita semakin semangat. Ini bukan akhir tetapi ini menjadi awal untuk terus berkarya," kata Afik.

Sementara, Sutradara Afici Entertaiment, Bram Ferino membocorkan kedepannya mereka akan segera memproduksi film bergenre pendidikan dibalut action yang berjudul Mimpi Fati di Ujung Selatan.

"Untuk film kali ini kita menggunakan talent lokal Bangka Belitung, ada dari bantuan agensi dan managemen yang menghasilkan talent Bangka Belitung. Selain itu, ada yang seleksi dan ada yang langsung ditunjuk, kebanyakan talent ini baru-baru dan hanya satu yang memang sudah lama, jadi ini juga memberikan kesempatan kepada talent baru," kata Bram Ferino.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved