Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19,Hotel Jati Wisata Disediakan Pemkot Pangkalpinang Masih Kosong

Pemerintah Kota Pangkalpinang menetapkan Hotel Jati Wisata di Jalan Kartini Taman Sari, Kota Pangkalpinang itu akan dijadikan tempat karantina

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Hotel Jati Wisata di Jalan Kartini Taman Sari, Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkalpinang menetapkan Hotel Jati Wisata di Jalan Kartini Taman Sari, Kota Pangkalpinang itu akan dijadikan tempat karantina kasus konfirmasi covid-19.

Keputusan ini diambil saat rapat bersama forkopimda dalam penanganan jumlah kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang, di ruang rapat OR, Kamis (6/5/2021) kemarin,

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebut, kasus konfirmasi yang akan dikarantina diaset milik pemerintah kota (pemkot) itu hanyanuntuk orang yang baru datang dari luar daerah saja.

"Jadi kita sediakan Hotel Jati Wisata untuk karantina itu hanya untuk yang dinyatakan positif ketika masuk Kota Pangkalpinang saja, sementara masyarakat biasa masih karantina mandiri," sebut Molen.

Menurut Molen, hal tersebut lantaran tak ingin kasus covid-19 di Pangkalpinang terus meningkat usai lebaran Idul Fitri.

"Jadi kalau ada masyarakat yang mudik ke Bangka dan masuk ke Pangkalpinang, terus dia dinayatakan positif covid-19 maka langsung kita karantina paksa. Jadi lebaran mereka langsung dikurung di situ, jadi jangan coba-coba datang ke sini (Pangkalpinang-red) dalam kondisi Covid-19," tegas Molen.

Namun hingga kini Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) menyebutkan, belum ada yang menempati Hotel Jati Wisata hingga saat ini.

"Kalau sampai sekarang masih belum ada yang mengisi, kemarin aset milik Pemkot itu memang disediakan untuk orang yang terkonfirmasi positif covid-19 ketika datang ke kota Pangkalpinang, namun sampai saat ini belum ada," ungkap Hakim kepada Bangkapos.com, Sabtu (15/5/2021).

Kata Hakim, hal tersebut lantaran kasus Covid-19 rata-rata masih dari dalam kota Pangkalpinang sendiri.

"Kalau sekarang kasus konformasi yang kuta catat memang dari transimisi lokal kita jafi masih isolasi mandiri, belum ada yang dikarantina di aset Pemkot itu," ujarnya.

Hakim menyebut, hingga saat ini kasus konfirmasi di Kota Pangkalpinang berjumlah 4.650 orang, sementara yang sedang karantina atau isolasi mandiri berjumlah 447 orang.

"Sampai akhir lebaran nanti bisa jadi ada peningkatan, tapi kalau kita berharapnya tidak ada kenaikan agar kita kembali ke zona hijau," sebutnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved