Breaking News:

Jaringan Terowongan di Jalur Gaza Digempur Israel, Hamas Balas Tembakan Roket

119 orang tewas di Gaza, termasuk 31 anak-anak dan 19 wanita, dan 830 lainnya luka-luka dalam permusuhan saat ini, Korban tewas di Israel mencapai...

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
afp
Israel menghancurkan bangunan berlantai 14 di Gaza 

Jaringan Terowongan di Jalur Gaza Digempur Israel, Hamas Balas Tembakan Roket

BANGKAPOS.COM, JERUSALEM -- Serangan udara ekstensif dilakuakn jet tempur Israel.

Dilaporkan, jet tempur Israel melancarkan serangan udara dengan target jaringan terowongan di Jalur Gaza, Palestina pada Jumat (14/5/2021).

Serangan udara terhadap jaringan terowongan militan Palestina di bawah Gaza yang dijuluki "Metro," di tengah-tengah serangan roket terus-menerus Hamas ke kota-kota Israel.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan pasukan darat telah mengambil bagian dalam 40 menit serangan sebelum fajar.

Tetapi, tidak ada yang menyeberang ke Jalur Gaza, karena permusuhan memasuki hari kelima mereka tanpa tanda-tanda mereda.

Baca juga: Israel Kerahkan 3.000 Tentara ke Gaza, Perang Berskala Penuh Bakal Pecah, Hamas Siap Gempur Roket

Pejabat kesehatan di Gaza utara mengatakan seorang wanita dan ketiga anaknya tewas selama operasi Israel dan jasad mereka ditemukan di bawah puing-puing bangunan.

Serangan roket terhadap Israel selatan dengan cepat mengikuti serangan Israel, yang menurut juru bicara itu termasuk tembakan artileri dan tank dari dalam wilayah Israel.

Pertempuran paling serius antara Israel dan militan Gaza sejak 2014 dimulai pada Senin (10/5/2021).

Setelah kelompok yang berkuasa di kantong Hamas menembakkan roket ke Jerusalem dan Tel Aviv sebagai pembalasan atas bentrokan polisi Israel dengan warga Palestina di dekat masjid Al-Aqsa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved