Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kadinkes Pangkalpinang Pantau Puskesmas Sudah Buka Layanan di Hari Ketiga Lebaran

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) memantau langsung beberapa puskesmas di Kota Pangkalpinang

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) memantau langsung beberapa puskesmas di Kota Pangkalpinang guna memantau layananan yang sudah dibuka kembali dihari raya ketiga lebaran. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) memantau langsung beberapa puskesmas di Kota Pangkalpinang guna melihat layananan kesehatan yang sudah dibuka kembali dihari raya ketiga lebaran.

Kata Hakim, hal tersebut ia lakukan guna melihat langsung kegiatan layananan yang ada di puskesmas tersebut.

"Hari ini sejak pagi memang sengaja kita lakukan beberapa sidak dibeberapa posko kesehatan kita seperti puskesmas ini. Guna melihat pelayanan kesehatan dihari raya lebaran ketiga ini," kata Hakim kepada Bangkapos.com, saat sidak di Puskesmas Melintang Kota Pangkalpinang, Sabtu (15/5/2021).

Hakim menyebut, hari raya ketiga lebaran memang layanan puskesmas sudah dibuka untuk masyarakat agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Agar kita bisa selalu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terbaik, dihari ketiga memang sudah kita buka dan hari ini kita cek langsung bagaimana oprasional nya," sebutnya.

Menurutnya, layanan puskesmas segera dibuka tersebut agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa segera mendatangi puskesmas.

Hakim meminta agar masyarakat tak melupakan protokol kesehatan, meskipun disuasana lebaran.

"Kita tidak ingin usai lebaran ini kasus kita meningkat, semunya harus berjalan bersama sesuai dengan keinginan Pak Wali Kota kita semuanya harus berjalan beriringan. Makanya kesadaran masyarakat kita ini yang sangat penting," tuturnya.

Dia menilai, kesadaran masyarakat untuk saling menjaga sudah cukup lebih baik dibandingkan tahun lalu usai lebaran kasus meningkat.

"Kalau tahun lalu kita sampai mengingatkan terus melalui berbagai sektor, tapi saya rasa untuk tahun ini masyarakat kita sudah sama-sama terbiasa dan mengerti, ya kalau selesai shalat kalau bisa tidak usah beraalaman, kita sama-sama menjaga," kata Hakim.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved