Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Terus Bertambah, Hari Ini Dua Orang Meninggal Dunia, Ingat 3 M

Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka terus meningkat. Jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 juga terus bertambah.

Dok/Boy Yandra
Pemakaman pasien covid-19 MJ yang meninggal dunia di hadiri oleh Wabup Bangka, Kalakhar BPBD Bangka, Jubir Covid-19, Kasi PK. Kasi Rekon. Camat Merawang, URC BPBD Regu 1, Kades Jade Bahrin, Tokoh Agama, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan keluarga, Jumat (14/5/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka terus meningkat. Jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 juga terus bertambah.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka kembali mencatat terdapat adanya pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 2 orang.

Pasien tersebut atas nama MJ usia 50 tahun dengan jenis kelamin laki-laki yang beralamat di Jade Bahrin, Merawang dan yang kedua RA usia 71 tahun warga Air Jukung, Belinyu.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, MJ meninggal di RSUP Ir Soekarno pukul 19.09 WIB.

Sebelumnya MJ telah di rawar di RSUP Ir Soekarno selama 11 hari oleh tim dokter. Pada saat itu dokter meakukan operasi laparatomi terhadap MJ.

Pasca operasi MJ menjalani tahap penyembuhan. Namun  pada Jumat (14/5/2021) malama dia meninggal dunia.

Selanjutnya jenazah dimakamkan di Perkuburan Desa Jade Bahrin pukul 23.25 WIB.

Sedangkan  pasien kedua inisial RA meninggal dunia pada tanggal 14 Mei 2021 pukul 23:30 WIB, direncanakan akan dikuburkan hari ini di TPU Kelekak Taru.

Menurut Boy Yandra, adanya 2 pasien Covid-19 yang meninggal semalam maka total keseluruhan menjadi 57 orang.

Pemakaman almarhum MJ di hadiri oleh Wakil Bupati Bangka  Syahbudin, Kalakhar BPBD. Bangka, Jubir Covid-19. Kasi PK,  Kasi Rekon. Camat Merawang. URC BPBD Regu 1, Kades Jade Bahrin, Tokoh Agama, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Keluarga.

Untuk itu Boy Yandra terus mengimbau kepada masyarakat  untuk tetap selalu melaksanakan 3 M dan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar sehingga dapat terhindar dari penularan wabah virus corona.

Ia juga menyarankan jika ada keluarga yang mengalami perubahan kesehatan dapat segera dibawa ke tempat pelayanan kesehatan terdekat.

"Mari kita doakan semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau," kata Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: Nurhayati (CC)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved