Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pasca Lebaran Idul Fitri, Sejumlah Tempat Wisata di Bangka Belitung Ditutup Sementara

Tempat wisata di sejumlah daerah di Provinsi Bangka Belitung dilakukan penutupan sementara saat masa libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Seorang saat menunggangi kuda di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tempat wisata di sejumlah daerah di Provinsi Bangka Belitung dilakukan penutupan sementara saat masa libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Penutupan tempat wisata bertujuan untuk mencegah kerumunan yang kemungkinan terjadi pada saat libur panjang pasca lebaran.

Daerah yang melakukan penutupan dari 13-16 Mei 2021 antara lain Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang, yang menerbitkan Surat Edaran (SE) mengenai penutupan sementara.

Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan upaya yang dilakukan beberapa pemerintah daerah ini untuk menekatan penyebaran Covid-19 di sejumlah lokasi wisata.

"Untuk daerah yang belum seperti Belitung  dan Beltim masih buka. Kemudian di pulau Bangka, yang masih buka Kabupaten Bangka Selatan tidak melakukan penutupan, mereka masih buka dengan penerapan Protokol Kesehatan ketat," jelas Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Sabtu (15/5/2021).

Menurutnya, penutupan dibeberapa daerah dilakukan berdasarkan hasil rapat bersama yang dilakukan tim Satgas dengan sejumlah pemerintah daerah dalam mengatasi lonjakan kasus pasca lebaran.

"Karena penyebaran Covid-19 saat ini masih masif, terjadi akibat kerumunan pertemuan. Sehingga kita bersama berupaya untuk antisipasi pencegahan dengan menutup sementara tempat wisata usai Lebaran Idul Fitri," tegasnya.

Ia mengingatkan seluruh daerah kabupaten/kota di Babel untuk tetap membatasi dan menutup sementara lokasi wisata, sehingga dapat membantu mengurangi kasus Covid-19 di Bangka Belitung yang telah mencapai15. 533 kasus terkonfirmasi, selesai isolasi 13.767 kasus, meninggal dunia 237 kasus.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved