Breaking News:

Info Beasiswa

Buruan, Kesempatan Berkarir di Pertamina Lewat Beasiswa 'Ujung Negeri', Total Beasiswa 1,4 Miliar

Siswa siswi dari daerah 3T terpilih juga akan memperoleh uang saku bulanan, penggantian transport ke Jakarta dan biaya premi asuransi kecelakaan

leolintang
(Ilustrasi) Beasiswa 

BANGKAPOS.COM- Dalam rangka mendukung upaya pembangunan daerah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal) bidang edukasi, Universitas Pertamina memberikan beasiswa sebesar 1,4 miliar rupiah dalam bentuk "Beasiswa Ujung Negeri".

"Beasiswa ini memberikan pembebasan 100 persen uang gedung dan uang SPP selama masa pendidikan delapan semester," ungkap Budi W. Soetjipto, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina melalui rilis resmi (15/05/2021) seperti dikutip dari kompas.com.

"Siswa siswi dari daerah 3T terpilih juga akan memperoleh uang saku bulanan, penggantian transport ke Jakarta dan biaya premi asuransi kecelakaan,” tambahnya.

Hal ini bertujuan menggenjot pembangunan di wilayah 3T seperti yang tengah diupayakan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) dalam 5 tahun terakhir.

Berdasarkan data Kemendes PDTT, dari total 122 daerah tertinggal pada tahun 2015, tercatat tahun lalu tinggal 62 daerah.

Kesempatan berkarier di Pertamina

Budi melanjutkan, selama menempuh pendidikan di Universitas Pertamina, kepada para penerima beasiswa akan ditanamkan enam nilai universitas yang salah satunya adalah socially responsible.

Melalui Beasiswa Ujung Negeri, diharapkan para lulusan akan kembali ke wilayah asal untuk mendukung pembangunan daerah.

Selama perkuliahan, mahasiswa penerima beasiswa di Universitas Pertamina juga akan mendapatkan akses magang dan kerja praktik di industri.

Termasuk di Pertamina grup. Mereka juga akan diajar oleh para dosen dan praktisi terbaik dibidangnya.

Halaman
1234
Penulis: Iwan Satriawan (Wan) CC
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved