Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Pasca Lebaran 2021, Polisi Bersama Satgas Covid-19 Jaga dan Cegah Pengunjung Masuki Kawasan Wisata

Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M atau H+3 Lebaran 2021, Kepolisian Resor Bangka Selatan bersama Satgas Covid-19

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Ist/Kapolsek Toboali
Personel kepolisian saat memasang garis polisi dan menahan pengunjung untuk tidak memasuki kawasan pariwisata di Pantai Tanjung Kerasak pada Minggu, (16/5/2021) (Ist/Kapolsek Toboali) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M atau H+3 Lebaran 2021, Kepolisian Resor Bangka Selatan bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan melakukan pengamanan dan pencegahan kerumunan di kawasan pariwisata, Minggu, (16/5/2021).

Seperti di Pantai Tanjung Kerasak, Kecamatan Tukak Sadai, Personel Polres Bangka Selatan lakukan pencegahan bagi masyarakat yang ingin berlibur ke kawasan pariwisata.

Bahkan untuk mencegah adanya warga maupun kendaraan yang melintas keluar masuk, personel kepolisian memasang garis polisi sebagai pengganti portal pembatas jalan dan menutup akses masuk ke pariwisata.

Kapolsek Toboali, AKP Wendi Indra Yudha yang turut bertugas di Pantai Tanjung Kerasak menyatakan pengamanan dan pencegahan memasuki kawasan pariwisata dilakukan sebagai langkah untuk menghindari kerumunan warga dan juga sebagai upaya mencegah penyebarluasan Covid-19.

"Hari ini kita lakukan penyekatan dan pencegahan kerumunan warga di pantai-pantai dan area pariwisata sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," kata Wendi.

Dari pantauannya, sudah puluhan kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang dipaksa untuk memutar balik dan tidak memasuki kawasan pariwisata.

"Kendaraan yang hendak memasuki pantai kami minta untuk memutar balik dan kembali ke tempat masing-masing sehingga tidak berkumpul di pantai-pantai," imbuhnya.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Bangka Selatan maupun masyarakat luar daerah yang hendak berlibur ke kawasan pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan untuk menahan diri demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari bersama-sama kita cegah penyebaran Covid-19 ini dengan tetap menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi," imbau Wendi. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved