Breaking News:

Tingkat Keterisian Penumpang Non Mudik Garuda Indonesia 60 Persen, Angkut Kargo Hanya 300 Kg

Maskapai Garuda Indonesia yang mendapatkan jatah penerbangan hari ini mengangkut penumpang non mudik dengan keterisian mencapai 60 persen.

Penulis: Widodo | Editor: M Ismunadi
Istimewa/Benny
Maskapai Garuda Indonesia di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masa larangan mudik hari raya idul Fitri berlaku 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

Peniadaan mudik menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Satgas Covid 19, untuk mengantisipasi peningkatan arus pergerakan penduduk yang berpotensi meningkatkan kasus penularan antar daerah. 

Tepatnya di masa pelarangan mudik dan hari keempat lebaran Idul Fitri 2021, maskapai Garuda Indonesia yang mendapatkan jatah penerbangan hari ini mengangkut penumpang non mudik dengan keterisian mencapai 60 persen.

Demikian diungkapkan oleh General Manager Garuda Indonesia,  Benny Mapram kepada Bangkapos.com, Minggu (16/5/2021). 

"Tingkat keterisian penumpang non mudik hari ini mencapai 60 persen," ujar Benny Mapram.

Diketahui, aesuai dengan surat edaran (SE) nomor 13 tahun 2021, calon penumpang tetap bisa melakukan perjalanan dalam kondisi darurat atau non mudik seperti perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka atau Ibu hamil.

Selain itu, Garuda Indonesia hanya mengangkut kargo sebanyak 300 kilogram. Jumlah tersebut berbanding jauh dengan beberapa hari sebelumnya.

Menurut Benny, sedikitnya kargo yang diangkut hari ini dikarenakan para pengirim masih banyak libur di suasana hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Kargo hanya 300 kilogram saja karena All shipper (semua pengirim) kargo rata-rata masih libur lebaran," sebut Benny. (Bangkapos.com/Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved