Breaking News:

KKB Papua

Berani Baku Tembak dengan TNI/Polri, Ini Senjata Canggih Milik KKB Papua, Harganya Capai 500 Juta

Dari sinilah, terungkap jika senjata api yang dimiliki KKB Papua, tidak semuanya rakitan, tetapi ada pula senjata organik standar TNI Polri yang

FB TPNPB
KKB Papua 

BANGKAPOS.COM- Satuan Tugas Penegakan Hukum Nemangkawi, Minggu (16/5/2021) berhasil menewaskan dua anggota pimpinan Lekagak Telenggen.

Keberhasilan ini mengungkap beberapa hal mengejutkan diantaranya adalah jenis senjata api yang digunakan oleh anggota KKB Papua.

Diantaranya AK-47 bahkan ditemukan pula beberapa senjata api mematikan yang dianggap tak kalah dengan senapan serbu milik TNI Polri.

Pertanyaan, dari manakah senjata api yang digunakan para anggota KKB Papua tersebut? bukti senjata api yang dimiliki KKB Papua itu memang terbilang cukup canggih diungkapkan oleh Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudusy, Minggu (16/5/2021).

Satgas melakukan olah TKP terkait kasus kontak tembak yang menewaskan dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Mayuberi, Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

"Memang satgas gakkum Nemangkawi telah berencana melakukan olah TKP di Mayuberi, setelah kontak tembak dengan KKB di wilayah tersebut," ujar Kombes Iqbal Alqudusy, Minggu (16/5/2021).

Anggota KKB Papua pamer senjata
Anggota KKB Papua pamer senjata (Istimewa)

Menurut Iqbal, baku tembak terjadi Minggu (16/5/2021) dini hari sekitar pukul 03.19 WIT dengan kelompok pimpinan Lekagak Telenggen, dalam insiden itu, dua anggota KKB tewas dan seorang lainnya terluka namun berhasil melarikan diri.

Selain menewaskan dua anggota KKB juga mengamankan satu pucuk senjata api jenis Mouser 7,62, 17 butir amunisi.

Kemudian ada dua magasen moser, satu teropong siang, satu HT Icon, bendera bintang kejora, tiga HP, uang Rp 14.400.000,- dan tiga buah KTP.

Lalu, penyisiran yang masih dilakukan di sekitar TKP.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved