Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gantikan LPMP Hotel Jati Wisata Dijadikan Wisma Karantina Covid-19 di Pangkalpinang

Mulanya hotel Jati Wisata di jalan Kartini Taman Sari, Kota Pangkalpinang akan dijadikan tempat karantina kasus konfirmasi Covid-19

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Hotel Jati Wisata di Jalan Kartini Taman Sari, Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mulanya hotel Jati Wisata di jalan Kartini Taman Sari, Kota Pangkalpinang akan dijadikan tempat karantina kasus konfirmasi Covid-19 untuk orang dari luar daerah saja.

Namun sejak kemarin, Minggu (16/5) lalu tidak ada kasus konfirmasi yang ditemukan hingga membuat harus dikarantina di aset milik pemerintah kota (pemkot) tersebut.

Hal tersebut dilakukan oleh pemkot guna tak ingin kasus covid-19 di Pangkalpinang terus meningkat usai lebaran Idul Fitri.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) usai melaksanakan video conferance dengan Presiden RI menyebut, Hotel Jati Wisata itu akan dijadikan wisma karantina di Pangkalpinang menggantikan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bangka Belitung yang sudah tutup beberapa bulan lalu.

"Alhamdulillah kita sekarang sudah menyiapkan wisma karantina yang sempat tidak ada karena LPMP sudah tutup sekarang kita buka di hotel Jati Wisata," kata Molen kepada Bangkapos.com, Senin (17/5/2021).

Ia mengatakan, untuk sementara ada kurang lebih 20 tempat tidur yang sudah disiapkan.

"Untuk sementara 20 bad dulu kita siapkan jadi sudah kita siapkan wisma karantina disana, bukan untuk dari luar daerah saja tapi siapa saja yang terkonfirmasi bisa karantina disana," sebutnya.

"Tadi juga dapat informasi dari Muntok masuk ke kita, dan sudah dijemput oleh PSC mereka di perbatasan kita," tambahnya.

Molen mengatakan, pihaknya dari bawah mulai dari RT/RW terus memonitor, dan penangan hingga pemantauan terus dilakukan.

"Kitabterus dari bawah sampai keatas, jadi kerja ini memang benar-benar satu tim, terus mengiformasikan dan kami juga terus berupaya tidak menciptakan keramaian agar menjadi contoh di masyarakat," sebutnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved