Breaking News:

Gubernur Minta Kepala Sekolah Kreatif Hasilkan Lulusan SMK Siap Bersaing di Dunia Industri

Selain Pemprov. Babel menargetkan Program International Student Assessment (PISA) siswa Babel bisa mencapai 415, saya minta para kepala

Diskominfo Babel
Acara pelantikan jabatan kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), pengawas, dan administrator di lingkungan Pemprov. Babel, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Senin (17/5/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para kepala sekolah harus kreatif dan mau berlatih dan meningkatkan kompetensinya agar bisa relevan dengan kompetensi mengajar siswa yang dibutuhkan pada industri dan dunia kerja.

"Selain Pemprov. Babel menargetkan Program International Student Assessment (PISA) siswa Babel bisa mencapai 415, saya minta para kepala sekolah untuk kreatif untuk menghasilkan SDM yang andal dan siap di dunia industri," kata Bang ER-sapaan akrabnya, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Senin (17/5/2021) saat pelantikan jabatan kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), pengawas, dan administrator di lingkungan Pemprov. Babel. 

Gubernur mengatakan, tantangan kita ke depan sangat berat apabila kita tidak berkreasi yang selaras dengan dunia usaha dan industri. Ditambah Babel sedang bertransformasi dari pertambangan ke pariwisata.

Dirinya juga meminta agar kepala sekolah yang dilantik agar bisa mengantisipasi dan meminimalisir konflik internal di sekolah di samping harus mengetahui perkembangan siswa saat menerima pelajaran.

“Pendidikan ini masif, harus sering dievaluasi. Kepala sekolah harus datang lebih pagi dari pada guru. Apabila ada guru yang tidak bisa dibina silahkan lapor ke dinas untuk ditindak,” pesannya.

Hal lain yang menjadi sorotan Gubernur Erzaldi untuk menjadikan kantin-kantin di sekolah yang berada di bawah naungan Pemprov. Babel, termasuk produk yang dikeluarkan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) agar bersertifikat halal. 

Menurutnya, halal di samping sesuai syariat agama, juga  menjamin kebersihan produk yang dapat menjadi tolak ukur agar para pembeli yakin membeli produk kita.

“Oleh karena itu, hal ini harus kita mulai sedini mungkin seperti di sekolah,” ujarnya. 

Tak lupa orang nomor satu di Babel mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dirinya berpesan agar para para pejabat dapat mengemban tanggung jawab sebaik-baiknya.

Sementara Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI Babel), Nardi Pratomo yang turut memberikan sambutan saat pelantikan mengatakan tujuan kehadirannya dalam rangka memberikan masukan kepada para kepala sekolah di Babel untuk mendaftarkan sertifikasi halal di kantin sekolahnya.

Halaman
123
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved