Breaking News:

Berita Bangka Barat

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Sekda Bangka Barat Sidak Pegawai, Ada yang Terlambat Masuk

Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat, Muhammad Soleh menggelar inspeksi mendadak ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Inspeksi Mendadak Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh ke Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat, Senin (17/05/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat, Muhammad Soleh menggelar inspeksi mendadak ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Senin (17/05/2021).

Sidak dilakukan pada hari pertama masuk kerja bagi para ASN dan Honorer pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijrah.

"Dalam rangka kita melakukan sidak mengecek keberadaan, dari pegawai kita baik PNS ataupun PHL.  Alhamdulillah kita sudah melakukan sidak khususnya ke beberapa OPD, di bidang pelayanan kepada masyarakat," ujar Soleh.

Diketahui beberapa OPD seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, dan Kantor Camat Muntok disambangi guna mengecek para pegawai.

Inspeksi Mendadak Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh ke Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat, Senin (17/05/2021)
Inspeksi Mendadak Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh ke Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat, Senin (17/05/2021) (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Dari hasil sidak Soleh mengungkapkan pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Barat, sudah mulai kembali menjalani aktivitas normal.

Tidak  hanya itu Soleh juga memastikan tidak ada pegawainya yang melakukan mudik lebaran, khususnya selama larangan 6-17 Mei 2021.

"Kita temukan pada umumnya pegawai masuk dan kita mengecek di masa larangan mudik, Alhamdulillah tidak ada satupun yang mudik. Mereka hadir tapi ada yang terlambat, waktu kita datang tidak ada tapi setelah kita keluar ada mereka datang," jelasnya.

Lebih lanjut diketahui untuk jumlah pegawai berstatus PNS yakni 2.924 pegawai, serta untuk honorer terdapat 3.155 di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM ) Antoni Pasaribu membeberkan, terkait aturan pemberian sanksi terhadap para pegawai jika diketahui ada yang mangkir saat hari kerja.

"Ada Peraturan Pemerintah 53 tahun 2010 yang mengatur disiplin pegawai PNS, kalau PHL ada Pergub no 40 tahun 2013. Sanksi ada ringan sampai berat kalau berat bisa sampai di pecat, kalau surat peringatan itu kepala OPD harus memberikan surat peringatan kepada pegawai," tegas Antoni.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved