Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada Covid-19, Wali Kota Tegaskan Siap Jaga Kota Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mendengarkan pengarahan Presiden RI Joko Widodo secara virtual

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) yang didampingi serta, Fokopimda dan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang mendengarkan pengarahan Presiden RI Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Senin (17/5/2021) di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) yang didampingi serta, Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang mendengarkan pengarahan Presiden RI Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Senin (17/5/2021) di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Molen menegaskan akan siap menjaga Kota Pangkalpinang dan mengikuti beberapa pesan yang disampaikan Presiden RI.

Menurutnya, ada beberapa pesan dari Presiden untuk kepala daerah agar tetap waspada dan menjaga daerahnya masing-masing.

Pada video conferance yang diikuti oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia itu, Presiden RI Joko Widodo meminta berkali-kali untuk tetap waspada dan berhati-hati, apalagi untuk wilayah yang masih berada di zona merah.

Jokowi meminta untuk beberapa tempat hiburan dan tempat wisata dapat ditutup dulu sementara waktu untuk wilayah yang masih dizona merah.

Molen menilai secara keseluruhan Kota Pangkalpinang saat ini berada di zona orange. Kendati demikian ia tidak ingin masyarakat mengabaikan protokol kesehatan, dan harus tetap waspada.

"Kalau secara keseluruhan kita sudah zona orange saat ini, tetapi kita harus tetap waspada pesan beliau (Presiden RI-red) jangan teledor jangan sampai sudah kejadian baru kita prepare, dan sejak  kemarin dan hingga hari ini kita sudah siapkan beberap strategi, kita harus tetap waspada dan tetap jalankan prokes," ungkap Molen kepada Bangkapos.com usai video conferance, Senin (17/5/2021).

Bahkan kata Molen, pihaknya sudah menyiapkan aset milik Pemerintah Kota Pangkalpinang Hotel Jati Wisata untuk menjadi tempat karantina kasus konfirmasi positif covid-19.

Molen menyebut, dalam laporan beberapa hari terakhir kasus konfirmasi di Kota Pangkalpinang tidak terlalu meningkat signifikan.

"Nah artinya kita Pangkalpinang masih dalam kondisi yang baik lah ya. Dan kedepannya mudah-mudahn tren kita terus menurun dan kita akan bekerja keras terus untuk itu mudah-mudahan kita semua Bangka Belitung kembali ke zona hijau, kami akan siap jaga Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved