Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Larangan Mudik Lebaran Berakhir, Arus Mudik Balik di Pelabuhan Pangkalbalam Masih Sepi

Senin (17/5/2021) hari ini larangan mudik secara nasional telah berakhir. Sejumlah moda transportasi baik darat,  laut maupun udara kembali dibuka.

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Suasana arus mudik di Pelabuhan Pangkalbalam masih sepi, Senin (17/05/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Senin (17/5/2021) hari ini larangan mudik  lebaran secara nasional telah berakhir. Sejumlah moda transportasi baik darat,  laut maupun udara kembali dibuka.

Kendati demikian, sampai saat ini aktivitas dan minat pemudik masuk dan keluar dari Pelabuhan Pangkalbalam relatif minim,  bahkan hampir tidak ada.

Pantauan harian ini, sejumlah loket penjualan tiket dan travel di pelabuhan Pangkalbalam masih tutup.

Tidak ada antrian atau tumpukan penumpang seperti arus balik sebelum sebelumnya.

Namun gerbang utama pintu masuk penumpang yang sebelumnya tertutup, kembali dibuka walau dengan diameter kecil.

Tidak hanya soal penumpang yang minim, namun begitu juga dengan jumlah truk expedisi yang segelintir saja terparkir diarea pelabuhan Pangkalbalam.

Mereka parkir di area pelabuhan dengan keadaan kosong muatan. Informasi yang diperoleh harian ini, kondisi tersebut telah berlangsung selama kurang lebih sepekan.

Bagas, satu dari sejumlah pemilik usaha agen tiket dan travel di pelabuhan Pangkalbalam, memilih masih menutup loket penjualan tiket dan travel miliknya.

Bahkan, dirinya menyebut baru akan kembali membuka loket tiketnya pekan depan.

"Belum ada kepastian, jadi sementara beres beres dan bersih bersih aja dulu.  Paling tanggal 24 minggu depan baru kembali buka," kata Bagas di area Pelabuhan Pangkalbalam, Senin (17/5/2021)

Sementara, Somad warga sekitar pelabuhan beberapa hari ini dirinya menyebut baru ada satu dua orang yang berencana berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam.

"Kemarin adalah satu dua orang penumpang yang nanya nanya kapan kapal di sini (Pangkalbalam)  mulai beroperasi,  saya bilang kurang tahu juga," kata Somad.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved