Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Polres Bangka Tengah Lakukan Cek Rapid Antigen Pengendara yang Melintas,10 Sampel Dinyatakan Negatif

Polres Bangka Tengah menggelar kegiatan pelayananan kesehatan dengan melakukan pengecekan rapid antigen kepada beberapa pengendara

Bangkapos.com/Sela Agustika
Kapolres Bangka Tengah saat memantau pelaksanaan pengecekan Rapid Antigen yang dilakukan kepada pengendara yang melintas di wilayah Bangka Tengah, Senin (17/5/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Polres Bangka Tengah menggelar kegiatan pelayananan kesehatan dengan melakukan pengecekan rapid antigen kepada beberapa pengendara yang melintas di wilayah Bangka Tengah, Senin (17/5/2021).

Pengecekan rapid antigen yang dilakukan ini sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Bangka Tengah.

Pelaksanaan pengecekan rapid antigen yang dilakukan ini bekerjasama langsung dengan Personel Urdokkes Polres Bangka Tengah, Dinkes Bangka Tengah,  dan dihadiri langsung Kapolres Bangka Tengah, PJU Polres Bangka Tengah, dan Personel Piket Jaga Pos PAM dan Pelayan Ops Ketupat Menumbing 2021.

"Jadi hari ini Kami melaksanakan kegiatan pelayanan Kesehatan kepada pengendara yang melintas, baik roda empat ataupun roda dua," ungkap Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, pelaksanaan rapid antigen ini dilakukan di dua titik, yakni Pos PAM Ops Ketupat Menubing 2021 Polres Bangka Tengah, Desa Nibung Kecamatan Koba dan Pos pelayanan Ops Ketupat Menubing 2021 Polres Bangka Tengah di Pantai Kembang Kemilau Arung Dalam.

Kapolres Bangka Tengah saat memantau pelaksanaan pengecekan Rapid Antigen yang dilakukan kepada pengendara yang melintas di wilayah Bangka Tengah, Senin (17/5/2021).
Kapolres Bangka Tengah saat memantau pelaksanaan pengecekan Rapid Antigen yang dilakukan kepada pengendara yang melintas di wilayah Bangka Tengah, Senin (17/5/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Slamet mengungkapkan, dari 10 sampel pengecekan rapid antigen yang dilakukan kepada penendara yang melintas didapatkan hasil negatif.

"Pengecekan rapid Antigen kepada 10 pengendara ini kita lakukan dan ambil sampel secara random ada yang berasal dari  wilayah Pangkalpinang, Toboali, dan Sadai. Sementara dari sampel yang dilakukan pengecekan  semua negatif," ujarnya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini pihak Polres juga mengimbau langsung kepada masyarakat yang melintas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat saat beraktivitas di luar rumah.

"Jadi pada kesempatan ini kita juga sekaligus mengimbauan warga untuk taat Protokol kesehatan. Dan sekaligus kita juga lakukan pembagian masker kepada pengendara yang melintas sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 ini," kata Slamet.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved