Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sekda Kota Pangkalpinang Siapkan Sanksi Untuk ASN yang Bolos Pascalibur Lebaran

Radmida Dawam menyebutkan, akan memberikan sanksi tegas bagi ASN Pemkot Pangkalpinang yang tak masuk kantor pascalibur lebaran 1442 Hijriah.

ist/Dok Humas Pemkot Iwan
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyebutkan, akan memberikan sanksi tegas bagi ASN Pemerintahan Kota Pangkalpinang yang tak masuk kantor pascalibur lebaran 1442 Hijriah.

Kata Radmida, sesuai dengan aturan para ASN mulai, Senin (17/5/2021) sudah diwajibkan untuk bekerja kembali.

Menurutnya, nanti akan ada inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau para ASN yang tak masuk kerja.

Dikatakannya, hal ini dilakukan untuk penegakan disiplin ASN dan optimalisasi pelayanan publik setelah adanya pelaksanaan cuti bersama.

"Jika pada Senin ini para ASN kita ada yang belum masuk bekerja akan kita kenakan sanksi," kata Radmida kepada Bangkapos.com, Senin (17/5/2021).

“Sanksinya sesuai aturan pelanggaran disiplin pegawai yang sudah ditentukan, kalau sekarang belum ada jadwal sidak, tapi pasti mendadak.”

Namun menurutnya, sejauh ini ia yakin ASN di Kota Pangkalpinang akan tetap tertib dan patuh terhadap aturan yang sudah ditentukan.

Radmida menuturkan, ada pengecualian untuk ASN yang tak hadir pascacuti lebaran seperti izin orangtua meninggal dunia, hingga keperluan mendesak, namun tetap harus ada izin pimpinan.

"Sejauh ini ASN dan pejabat kita tetap patuh dengan aturan dan disiplin dan tertib dalam bekerja.”

“Ada pengecualian untuk ASN yang tak hadir hari ini misal izin orangtuanya meninggal dunia, keperluan yang sangat mendesak, tapi tetap harus ada izin pimpinan," jelasnya.

Dirinya memang memahami jika cuti bersama pada lebaran tahun 2021 ini, mengalami pengurangan jumlah hari.

Namun, menurutnya sebagai apatatur negara, semua harus patuh dengan keputusan yang telah tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 tahun 2021 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2021 tersebut.

Ilustrasi ASN di Pemerintah Kota Pangkalpinang.
Ilustrasi ASN di Pemerintah Kota Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

"Aturannya sudah jelas, cuti yang diberikan sudah cukup, sehingga tidak ada alasan untuk para ASN di Pemerintah Kota menambah cuti alias bolos masuk kantor, kecuali ada alasan yang bisa dipertangung jawabkan tadi," tegasnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved