Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 di Bangka Belitung Bertambah 108 Kasus Baru, Gubernur Minta Disiplin Pakai Masker

Kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, pada Senin (17/5/2021) bertambah 108 kasus. Dengan tambahan tersebut total kasus 15.757 kasus

Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, ketika mendatangi Bandara Depati Amir, memimpin apel bersama dalam upaya melaksanakan kebijakan berkaitan rapid test antigen ulang untuk setiap penumpang yang tiba di Babel, Senin (17/5/2021) di Bandara Depati Amir. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, pada Senin (17/5/2021) bertambah 108 kasus. Dengan tambahan tersebut total kasus di Babel 15.757 kasus.

Kemudian untuk kasus sembuh bertambah 214 kasus, total 14.300 kasus dan meninggal dunia bertambah 1 kasus total 243 kasus.

Sebaran kasus Pangkalpinang 1 kasus, Kabupaten Bangka 27 kasus, Bangka Tengah 25 kasus, Bangka Barat 26 kasus, Bangka Selatan 6 kasus, Belitung 7 kasus, Belitung Timur 16 kasus.

Dengan bertambahan kasus setiap hari, Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengingatakan warga untuk menjalankan protokol kesehatan, karena Babel menjadi perhatian pemerintah pusat berkaitan tambahan kasus setiap harinya.

"Data Covid-19 kita masih tinggi dan beberala waktu lalu sempat menjadi perhatian nasional. Kita awalnya dipandang baik dalam pengelolaan kasus Corona, tetapi ternyata menjadi kendor dan menyebabkan kasus terpapar meningkat," jelas Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, kepada wartawan, Senin (17/5/2021)

Erzaldi mengatakan, meningkatnya kasus saat ini karena ketidak kepatuhan  dan disiplin warga dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Jumlah yang terpapar itu karena tingkat kedisiplinan masyarakat kita khusunya yang terdata tidak memakai masker itu tergolong sangat rendah angkanya 73 persen, sementara daerah lain angkanya 95 persen ke atas,"ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, Erzaldi meminta masyarakat untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan terutama memakai masker saat melakukan aktivitas.

"Tentunya ini menjadi perhatian bersama dan seluruh masyarakat Babel dalam menyikapi kasus Covid-19 saat ini," harapnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved