Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Algafry Minta Warga Tetap Patuh Prokes Demi Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pascalebaran

Paska perayaan hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di wilayahnya.

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
(bangkapos.com/Sela Agustika)
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Paska perayaan hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di wilayahnya.

Hingga H+5 lebaran, kondisi kasus Covid-19 di Bangka Tengah terpantau belum terjadi peningkatan kasus baru yang signifikan.

"Ya kita tentunya mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19, akan tetapi Alhamdulillah sampai hari ini belum terjadi lonjakan kasus yang signifikan," Kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Selasa (18/05/2021).

"Walaupun ada tambahan kasus baru di beberapa desa, tetapi ini belum sangat besar, hanya ada satu atau dua keluarga, dan sampai hari ini kita lihat masih belum relatif melonjak," lanjutnya.

Ia menuturkan, pihaknya bersama TNI Polri dan pihak terkait lainnya telah melakukan berbagai upaya pencegahan pada saat libur lebaran, yakni satu di antaranya melakukan penutupan tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Upaya antisipasi ini sudah kita lakukan sejak sebelum libur lebaran. Salah satunya penutupan tempat-tempat wisata dan upaya pencegahan lainnya.”

“Upaya pencegahan ini pun akan terus kita lakukan, seperti halnya terus mengingatkan masyarakat kita untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19," ujar Algafry.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan menjadi satu-satunya upaya yang tepat dalam mencegah penyebaran kasus Covid-19.

"Penerapkan prokes yang ketat inilah menjadi satu-satunya upaya yang tepat untuk pencegahan kasus covid-19 ini," tutur Algafry.

“Oleh sebab itu kita minta masayarkat tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan saat keluar rumah, serta kita juga minta masyarakat mematuhi imbauan yang ada, demi mencegah penambahan kasus baru.”

Berdasarkan data yang ada, hingga saat ini sebaran jumlah kasus Covid-19 di Bangka Tengah Senin 17 Mei 2021 sebanyak 2.023 orang, dengan total pasien sembuh sebanyak 1.874 orang. Sedangkan warga yang meninggal dunia sebanyak 24 orang.

(bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved