Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bakal Kehilangan 71 Guru yang Pensiun, Pemkot Pangkalpinang Akan Rekrut Guru Honorer

Eddy Supriadi mengatakan tahun ini pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bakal kehilangan 71 guru yang akan pensiun.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan tahun ini pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bakal kehilangan 71 guru yang akan pensiun.

Adapun 71 tersebut, guru SMP 10 orang, dan guru SD 61 orang.

Kata Eddy, kekurangan guru atau tenaga pengajar yang cukup banyak itu akan ditutupi dan diperbantukan sementara dari guru honorer.

"Jadi untuk menutupi itu kita tutup sementara dengan guru honorer, kalau kurang kita rekruitmen kembali honorer kita. Kalau di SD kan guru kelas namanya nah itu harus diisi dengan honorer," kata Eddy kepada Bangkapos.com, Senin (18/5/2021).

Menurutnya, guru honorer yang akan menutupi posisi kekosongan tenaga pengajar itu harus sudah memiliki kualifikasi dalam dunia pendidikan.

"Memang untuk menjadi guru itukan kualifikasinya S1, walapun mereka honorer tapi mereka sebagai pengganti guru PNS, cuma statusnya honorer, jadi mereka juga harus sudah memiliki pengalaman di dunia pendidikan, dan memiliki kualifikasi," sebutnya.

Sementara itu, untuk formasi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) kata Eddy yang tahun ini dibuka juga masih akan tetap belum memenuhi kekurangan guru di Kota Pangkalpinang.

"Rekruitmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) inilah yang menjadi fokus kita untuk menutupi kekurangan guru ini, tapi tidak dengan itu sudah cukup kita masih tetap membutuhkan tenaga honorer untuk diperbantukan disatuan pendidikan," jelasnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved