Breaking News:

Berita Bangka Barat

Hujan Deras Sejak Jam 09.00 WIB, Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa Rendam Kampung Ulu

Guyuran hujan yang terjadi sejak sekitar pukul 09.00 WIB kini mulai membuat Kampung Ulu, Kelurahan Tanjung.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kondisi Kampung Ulu, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang terendam banjir, Selasa (18/05/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Guyuran hujan yang terjadi sejak sekitar pukul 09.00 WIB kini mulai membuat Kampung Ulu, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat terendam banjir, Selasa (18/05/2021).

Ketinggian banjir kini mulai merendam hingga setinggi lutut orang dewasa, bahkan belasan rumah pun ikut tergenang air banjir.

Satu diantara pemilik rumah yang terendam banjir, Saltina (43) mengungkapkan daerah Kampung Ulu diketahui memang kerap dilanda banjir.

"Di rumah ini sering banjir paling pertama disini, ini airnya tinggi. Nunggu air surut di sungai baru bisa keluar airnya, ujan dua jam udah banjir," ungkap Saltina.

Posisi rumah yang bersebelahan dengan aliran sungai Ulu, membuat rumah Saltina yang didiami enam orang anggota keluarga sudah merasa terbiasa akan situasi banjir.

"Sudah berapa kali nggak terhitung, lah biasa. Mudah-mudahan ada antisipasi dari pemerintah untuk banjir ini. Air sudah lewat jendela baru kami ngungsi, udah biasa dulu waktu awal-awal televisi rusak tapi sekarang udah biasa jadi bisa langsung ngamanin barang-barang," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved