Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pascalarangan Mudik, Hari Ini Bandara Depati Amir Layani 28 Penerbangan Penumpang

Bandara Depati Amir Pangkalpinang melayani 30 penerbangan datang dan berangkat per hari ini, Selasa (18/5/2021).

bangkapos.com
Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril.(Bangkapos.com/Riki Pratama) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bandara Depati Amir Pangkalpinang melayani 30 penerbangan datang dan berangkat per hari ini, Selasa (18/5/2021).

Dengan rincian 28 penerbangan untuk penumpang dan 2 penerbangan untuk kargo atau angkut alat.

Sekadar informasi, mulai tanggal 18-24 Mei 2021 merupakan masa pascapeniadaan atau pengetatan mudik lebaran 2021.

Hal ini sesuai dengan surat edaran Satgas Penanganan Covid-19, SE 12 Tahun 2021, SE 13 Tahun 2021 dan Addendum SE 13 Tahun 2021.

Sementara, dalam upaya antisipasi arus balik penumpang ke pulau Bangka, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengeluarkan kebijakan baru.

Penumpang dari luar yang berbekal surat keterangan sehat negatif GeNose akan dilakukan rapid test antigen ulang saat tiba di bandara.

Pemerintah provinsi Bangka Belitung sudah menyiapkan 10.000 alat rapid test antigen secara gratis dalam pelaksanaan kebijakan tersebut.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir (BDA) Pangkalpinang, Muhammad Syahril mendukung kebijakan tersebut dan telah menyediakan lokasi untuk pelaksanaanya.

Selain itu, menyikapi terjadi peningkatan penerbangan dan jumlah penumpang, Bandara Depati Amir Pangkalpinang telah meningkatkan jam operasional dari jam 07.00 WIB - 18.00 WIB.

"Imbauannya untuk penumpang agar selalu menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik," kata Syahril.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved