Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Riza Herdavid Ajak Seluruh Elemen di Bangka Selatan Bergerak Cegah Penyebaran Covid-19

Riza Herdavid bersama jajaran dan Satgas Pengendalian Covid-19 di Bangka Selatan menegaskan siap untuk menjaga dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat didampingi oleh Pj. Sekda Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama jajaran dan Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan menegaskan siap untuk menjaga dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

Penegasan ini disampaikan Riza Herdavid usai mengikuti dan mendengarkan rapat koordinasi bersama Presiden RI, Joko Widodo, Senin (17/5/2021) kemarin.

"Kemarin saya turut mengikuti rapat virtual yang juga diikuti oleh kepala-kepala daerah di seluruh Indonesia sekaligus mendengarkan arahan dari Presiden RI mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi," ujar Riza Herdavid, Selasa (18/5/2021).

Melalui video konferensi ini lanjut Riza, Presiden Jokowi menegaskan agar setiap kepala daerah bergerak untuk saling berjuang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saat ini daerah kita, Kabupaten Bangka Selatan berstatus zona orange dalam status penyebaran Covid-19 ini, sehingga kita tidak boleh abai apalagi acuh dalam pencegahan," imbuhnya.

Penerapan protokol kesehatan lanjut Riza Herdavid harus terus dilakukan dimulai dari terus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman.

Selain itu, seluruh elemen di Kabupaten Bangka Selatan lanjut Riza Herdavid juga harus terus menjaga diri dengan menghindari kerumunan dan membatasi diri dengan membatasi mobilitas.

"Meskipun data kasus di daerah kita masih orange, namun kita jangan sampai lengah dan kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara terus-menerus. Jangan sampai kita lengah," tuturnya.

Riza Herdavid turut menegaskan dirinya tidak melarang agar penguatan ekonomi di daerah terus diperkuat, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kita tidak akan melarang ada yang berjualan atau berusaha, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mulai dari menyiapkan pencuci tangan maupun menjaga jarak aman," tegasnya.

Dibatasinya kawasan pariwisata lanjut Riza Herdavid juga menjadi atensi bersama demi mencegah penyebaran Covid-19 yang meluas.

"Penutupan kawasan wisata itu dilakukan bukan bertujuan untuk melarang masyarakat kita untuk berwisata maupun berlibur namun sebagai langkah untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Dan kita harapkan masyarakat kita memahami dan memakluminya," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved