Breaking News:

Video - Pantai Kuala Jembatan Emas Dipadati Pengunjung

Memasuki hari keempat lebaran idul Fitri tahun 2021, banyak masyarakat menyempatkan waktu untuk berlibur ke tempat wisata seperti pantai.

Penulis: Widodo
Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memasuki hari keempat lebaran idul Fitri tahun 2021, banyak masyarakat menyempatkan waktu untuk berlibur ke tempat wisata seperti pantai.

Tak terkecuali dengan pantai Kuala, bersebelahan dengan Jembatan Emas Kota Pangkalpinang serta beberapa pantai di sekitar jembatan emas itu.

Pantauan di lapangan, sepanjang pantai dan sepanjang jalan menuju ke jembatan emas dipenuhi kendaraan roda dua maupun roda empat. Kendaraan cukup ramai yang lalu lalang, bahkan banyak yang memakirkan di pinggir jalan.

Tampak sepanjang pantai menuju jembatan emas itu cukup banyak pengunjung yang melakukan acara makan-makan atau bakar-bakar.

Banyak masyarakat yang berkunjung tidak hanya dari wilayah Pangkalpinang saja, melainkan banyak dari luar daerah seperti Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah misalnya.

Satu di antara pengunjung tempat pantai Kuala yakni Ita (33) dari Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka tampak disibukan berlibur di daerah pantai bersama keluarganya.

Dia menyebutkan, setiap hari Minggu dirinya serta rombongan keluarga memang mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di wilayah pulau Bangka.

"Hari Minggu memang biasanya liburan ke pantai atau tempat wisata lainnya. Kebetulan hari ini datang ke jembatan emas dan pantai di sini dalam rangka suasana lebaran," kata Ita saat ditemui Bangkapos.com, Minggu (16/5/2021).

Sementara, Asri warga Namang, Kabupaten Bangka Tengah menyebutkan bahwa dirinya kebetulan bersilaturahmi mampir ke rumah saudara yang berada di Desa Air Anyir dan langsung ke pantai ini.

"Sebelumnya ke rumah saudara di Desa air Anyir, terus sebelum pulang mampir ke pantai. Bersama keluarga sekalian acara makan-makan juga di pinggir pantai Kuala," sebutnya.

Tampak dari siang dan sampai sore suasana jembatan emas maupun pantai di sekitar jembatan cukup dipadati pengunjung.

Keramaian itupun juga dimanfaatkan oleh banyak pedagang aneka jajanan untuk mengais rejeki di tempat tersebut.

Alhasil, beberapa jualan tersebut banyak dibeli oleh masyarakat, terutama para anak-anak yang kerapkali membeli jajanan. (Bangkapos.com / Widodo)

#jembatanemas #pantaikuala #lebaran #idulfitri #wisata #bangka #pangkalpinang #bangkapos #bangkaposterkini #bangkaposcom #TribunNetwork #MataLokalMenjangkauIndonesia

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved