Breaking News:

Berita Bangka Selatan

12 Penumpang KMP Gorare Tujuan Pelabuhan Sadai Dirapid Antigen, Begini Hasilnya

Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan melakukan rapid antigen terhadap penumpang dan pengemudi kendaraan yang berlabuh di Pelabuhan Sadai.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
Ist/Polres Bangka Selatan
Rapid Antigen terhadap penumpang KMP Gorare di Pos Pengamanan Pelabuhan Sadai pada Rabu (19/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan melakukan rapid antigen terhadap penumpang dan pengemudi kendaraan yang berlabuh di Pelabuhan Sadai, Rabu (19/5/2021) dini hari.

Sedikitnya petugas melakukan rapid antigen kepada 12 penumpang dan pengemudi kendaraan di pos jaga di Pelabuhan Sadai dengan hasil yang menunjukkan negatif Covid-19.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus kepada awak media menyatakan kegiatan rapid antigen dilakukan kepada penumpang maupun pengemudi kendaraan yang dimuat di Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Gorare rute Pelabuhan Tanjung Ru, Tanjung Pandan - Pelabuhan Sadai, Bangka Selatan sekira Pukul 04.00 WIB.

Dari total 66 penumpang kapal, AKP Surtan Sitorus menyebutkan 12 di antaranya dirapid di Pelabuhan Sadai dan menunjukkan hasil negatif.

"Total keseluruhan ada 66 penumpang, namun yang kita rapid di Pelabuhan Sadai sebanyak 12 orang sedangkan 54 orang lainnya masih memiliki surat keterangan rapid antigen yang masih berlaku," ujar AKP Sitorus.

Kendati demikian, pemeriksaan kesehatan disertai dengan pemeriksaan suhu tubuh tetap dilakukan ketika penumpang maupun pengemudi kendaraan turun dari kapal.

Pemeriksaan penumpang dan pengemudi kendaraan yang berlabuh di Pelabuhan Sadai oleh Satgas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu (19/5/2021).
Pemeriksaan penumpang dan pengemudi kendaraan yang berlabuh di Pelabuhan Sadai oleh Satgas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu (19/5/2021). ((Ist/Polres Bangka Selatan))

AKP Sitorus menambahkan upaya ini dilakukan dengan tujuan agar langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dapat dilakukan secara maksimal dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved