Breaking News:

MotoGP

Ingin Dominasi MotoGP 2022, Ducati Berpeluang Tampil dengan 8 Pebalap

Ducati nampaknya ingin mendominasi MotoGP, sebab kemungkinan besar pabrikan asal Italia itu akan menggandeng delapan pebalap sekaligus tahun depan.

Joe Klamar / AFP
Pembalap Australia Pramac Racing Jack Miller (kiri) dan pembalap Ducati Italia Andrea Dovizioso bersaing selama Moto GP Austria Grand Prix di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 16 Agustus 2020. Joe Klamar / AFP (Joe Klamar / AFP) 

BANGKAPOS.COM - Ducati nampaknya ingin mendominasi MotoGP, sebab kemungkinan besar pabrikan asal Italia itu akan menggandeng delapan pebalap sekaligus tahun depan.

Pebalap tesebut akan terbagi dari empat tim. Artinya, Ducati akan menambah dua tim satelit baru setelah sebelumnya sudah memiliki Pramac Ducati.

Dua tim satelit yang diisukan akan segera bergabung dengan Ducati adalah Gresini dan tim milik Valentino Rossi, yakni VR46. Bahkan, tim balap MotoGP milik Valentino Rossi dikabarkan telah menyepakati kerja sama dengan Ducati.

Terkait hal ini, Dorna Sports selaku promotor MotoGP dikabarkan sudah memberi lampu hijau jika Gresini dan VR46 menjalin kerja sama dengan Ducati.

Alhasil, rumor Ducati tampil dengan delapan pebalap di MotoGP 2022 semakin kuat.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan, balapan dengan delapan pebalap sekaligus bukanlah hal yang mustahil.

Ditambah, Ducati sebelumnya sudah memiliki pengalamaan menangani empat tim dengan tiga tim (yakni Pramac, Aspar dan Avintia), yang secara total memiliki delapan pebalap.

"Ya, itu benar. Kami saat ini sedang memikirkan hal itu. Opsi memakai delapan motor bisa saja kami wujudkan," ucap Ciabatti, mengutip dari GPOne, Rabu (19/5/2021).

"Kami pernah melakukan itu beberapa waktu yang lalu, selain Pramac, kami pun pernah menangani Avintia dan Aspar secara bersamaan. Jadi, saya pikir kami bias mengatasinya. Proyek ini memungkinkan kami untuk memiliki banyak pembalap muda di Ducati," tutupnya. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dominasi MotoGP 2022, Ducati Berpeluang Tampil dengan 8 Pebalap"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved