Breaking News:

Berita Bangka Barat

Tekan Penyebaran Penularan Covid-19, Polres Bangka Barat Menggelar Patroli Wisata

Sat Sabhara Polres Bangka Barat menggelar patroli ke beberapa tempat wisata di Kabupaten Bangka Barat, Rabu (19/05/2021).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Ist/Polres Bangka Barat
Anggota Polres Bangka Barat melakukan patroli di Pantai Tanjung Kalian, Rabu (19/05/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sat Sabhara Polres Bangka Barat menggelar patroli ke beberapa tempat wisata di Kabupaten Bangka Barat, Rabu (19/05/2021).

Patroli dilakukan untuk menghindari adanya keramaian yang dapat memicu lonjakan Covid-19.

Kasat Sabhara AKP Agus Mulyadi seizin Kapolres Bangka barat AKBP Fedriansah, mengatakan kegiatan diadakan bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Personel Sat Sabhara Polres Bangka Barat rutin melaksanakan kegiatan patroli ke obyek wisata, kami menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat," kata Agus Mulyadi.

Beberapa lokasi tempat wisata yang disambangi anggota Polres Bangka Barat diantaranya Pantai Tanjung Kalian, Pantai Gang Asmara, dan Pantai Baru.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan, parkir di tempat yang aman dan memasang kunci pengaman ganda. Hal ini untuk mencegah kejadian pencurian kendaraan bermotor, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu Sat Binmas Polres Bangka Barat juga melakukan hal serupa, melakukan sosialisasi guna menciptakan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Kasat Binmas Polres Bangka Barat, AKP Edwar mengungkapkan agar masyarakat tidak lengah sehingga dapat memunculkan resiko lonjakan covid-19 khususnya di Kabupaten Bangka Barat.

"Untuk warga selalu menggunakan masker serta jaga kondisi dan tingkatkan imunitasnya masing-masing, jaga kebersihan, mengurangi mobilitas masyarakat berkumpul berlebih, rajin cuci tangan, jaga jarak, sosial distancing untuk menghindari tertular Covid-19," imbau Edwar. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved