Breaking News:

Uji Coba SSE UM-PTKIN 2021 IAIN SAS Bangka Belitung Berjalan Lancar

Dimasa pandemi Covid-19 Panitia Nasional Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara uji coba Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UM-PTKIN secara daring. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Di masa pandemi Covid-19 Panitia Nasional Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM-PTKIN) melakukan tes UM-PTKIN secara daring.

Diawali dengan uji coba Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UM-PTKIN, Senin sampai dengan Kamis, (17-20/05/2021).

UM-PTKIN adalah seleksi nasional yang melibatkan seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam sistem terpadu.

IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung berpartisipasi menggelar uji coba Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2021 dengan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) berbasis android.

Ujian UM-PTKIN sesungguhnya akan diselenggarakan serentak pada tanggal 24 hingga 29 Mei 2021 mendatang di seluruh Indonesia.

 “Alhamdulillah secara keseluruhan uji coba SSE UM-PTKIN berjalan lancar dan secara teknis semua perangkat dan jaringan internet tidak mengalami kendala apapun. Untuk IAIN SAS Babel uji coba SSE ini berlangsung dari tanggal 17-19 Mei 2021,” ungkap Turmuzi, S.Kom, Kepala Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) sekaligus Koordinator SSE UM-PTKIN IAIN SAS Bangka Belitung/

Ia menjelaskan, peserta login ke aplikasi ujian SSE menggunakan nomor ujian dan tanggal lahir yang harus sesuai sebagaimana tercantum di kartu ujian.

Kemudian setelah berhasil login peserta harus meng-capture wajah beserta kartu ujiannya.

"Dari hasil capture itu kita (pengawas ujian) bisa mengecek dan selama ujian bisa melakukan pengawasan, apakah identitas yang masuk itu sesuai dengan data pendaftaran dan jika data tidak sesuai atau terjadi pelanggaran maka akan ditegur dan dicatatkan kedalam berita acara ujian bahkan bisa didiskualifikasi," ungkap Turmuzi.

Calon mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang mendaftar melalui jalur UM-PTKIN 2021 harus mengikuti uji coba SSE dari rumah masing-masing sebelum melakukan ujian SSE yang sesungguhnya mulai tanggal 24-29 Mei 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved