Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, 22 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, mengalami kenaikan dengan 22 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
bangkapos.com
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M Putra Kusuma. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, mengalami kenaikan dengan 22 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, pada Rabu (19/05/2021).

Total terdapat 22 kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 kali ini, berasal dari enam Kecamatan yakni empat kasus Kecamatan Muntok, tiga kasus Kecamatan Simpang teritip, dua kasus Kecamatan Jebus, delapan kasus Kecamatan Parittiga, tiga kasus dari Kecamatan Kelapa dan dua kasus lainnya berasal dari Kecamatan Tempilang.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma mengatakan, perlu ada kerjasama seluruh pihak bahkan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

"Pengawasan menjadi tanggung jawab bersama, baik pribadi dan satgas covid desa atau kelurahan. Penguatan dan kemandirian kita semua, menjadi pendukung terkait hal ini," ungkap Putra kepada Bangkapos.com.

Selain itu untuk menekan peningkatan jumlah kasus covid-19, Satgas covid-19 Kabupaten Bangka Barat memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

"Untuk peningkatan signifikan, dilakukan percepatan penerapan PPKM skala mikro. Secara struktur semua harus berperan, dalam pengawasan isolasi mandiri," ungkapnya.

Sementara itu diketahui total kasus terbanyak terdapat di Kecamatan Muntok sebanyak 633 kasus, di tempat kedua Kecamatan Jebus 385 kasus, Kecamatan Tempilang 210 kasus, kecamatan Parittiga 187 kasus, kecamatan Simpang Teritip 141 kasus dan Kecamatan Kelapa 99 kasus.

Lebih lanjut untuk total kasus di Kabupaten Bangka Barat yakni 1.655 yang terkonfirmasi positif, meninggal dunia 22 orang, 1.484 orang dinyatakan sembuh dan isolasi sebanyak 149 orang.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved