Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Vaksinasi Gotong Royong Belum Dimulai di Bangka Belitung, Faskes Pelaksana Belum Ditunjuk

Program vaksinasi mandiri atau gotong royong telah dimulai pemerintah pusat pada, Selasa (18/5/2021) kemarin.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Riki Pratama
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung melakukan vaksinasi pada kelompok pelayan publik yang dilakukan beberapa waktu lalu di Klinik Pratama Pemprov Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Program vaksinasi mandiri atau gotong royong telah dimulai pemerintah pusat pada, Selasa (18/5/2021) kemarin.

Beberapa perusahaan nasional telah memulai program vaksinasi tahap pertama sebagai wujud kontribusi pihak swasta.

Vaksinasi gotong royong ada di bawah tanggung jawab Kementerian BUMN dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), mulai dari pengadaan vaksin, pendataan peserta, pembiayaan, hingga pelaksanaannya.

Kepala kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo, mengatakan sesuai aturan untuk fasilitas kesehatan yang sudah menjalankan program vaksinasi tidak dibolehkan melaksanakan vaksinasi gotong-royong.

"Setiap faskes baik rumah sakit maupun klinik yang sudah melaksanakan vaksin tidak boleh melaksanakan vaksin gotong royong, karena takutnya ada benturan kepentingan," kata Bangun, kepada wartawan, Rabu (19/5/2021).

Bangun menambahkan, pihaknya akan segera melaksanakan rapat bersama, dengan Dinas Kesehatan untuk menentukan faskes mana saja dijadikan pelaksanaan vaksin gotong-royong dan mandiri.

"Kami masih menunggu arahan dari pusat kapan mulai, karena memang di pemerintah pusat sudah kick off, tetapi di Babel kita ini belum, kita tunggu arahan pusat," katanya.

Selain itu, dia menyampaikan berkaitan berapa banyak perusahaan dan jumlah pekerja yang akan divaksin gotong royong pihaknya belum mengetahuinya.

"Kita tunggu dari dari Kadin Babel berapa jumlah pekerja yang akan divaksin gotong royong, sebab biaya vaksin tersebut merupakan tanggung jawab dari pihak perusahaan," lanjutnya.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno, mengatakan, selama 124 hari sudah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung berjalan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved