Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bupati Ajak Seluruh Elemen Untuk Komitmen Atasi Stunting di Bangka Selatan

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengajak seluruh pihak dari lintas program dan lintas sektor atasi stunting.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dalam Pertemuan Rembuk Stunting, Lintas Program dan Lintas Sektor Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis, (20/5/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengajak seluruh pihak dari lintas program dan lintas sektor di Kabupaten Bangka Selatan untuk bersama-sama berkomitmen mengatasi stunting.

Dalam Pertemuan Rembuk Stunting, Lintas Program dan Lintas Sektor Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis, (20/5/2021), Riza Herdavid turut menyatakan komitmen untuk menangani kasus stunting.

"Melalui kegiatan ini saya secara khusus menyatakan komitmen saya untuk memperkecil penyebaran kasus ini sehingga melalui komitmen ini juga dapat mempercepat penurunan kasus stunting di Kabupaten Bangka Selatan," ungkap Riza Herdavid.

Menurut Riza Herdavid permasalahan stunting bukanlah merupakan masalah yang dapat diselesaikan dengan cepat oleh satu pihak saja, namun membutuhkan uluran tangan setiap sektor.

"Seluruh stakeholder dalam hal ini harus terlibat, kalau hanya bupati yang bergerak tentunya akan lambat sehingga membutuhkan bantuan setiap lembaga dari pemerintah maupun desa,"kata Riza.

Melalui kerjasama bersama lintas sektor lanjut Riza diharapkan dapat mempercepat dan memaksimalkan penyelesaian masalah stunting di Kabupaten Bangka Selatan.

Ada Tujuh Desa Stunting di Bangka Selatan

Dari kiri ke kanan gambar: Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, Perwakilan Koramil 02/Toboali, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Kabag Sumda Polres Bangka Selatan, AKP Misraya Berniyati dalam Pertemuan Rembuk Stunting, Lintas Program dan Lintas Sektor Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis, (20/5/2021)
Dari kiri ke kanan gambar: Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, Perwakilan Koramil 02/Toboali, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Kabag Sumda Polres Bangka Selatan, AKP Misraya Berniyati dalam Pertemuan Rembuk Stunting, Lintas Program dan Lintas Sektor Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis, (20/5/2021) (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan menargetkan penurunan signifikan angka stunting di Kabupaten Bangka Selatan pada 2020 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi  menyebutkan pada tahun 2020 sebanyak 8 desa stunting tercatat di Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu pada tahun 2021, sebanyak 7 desa tercatat sebagai desa stunting di Kabupaten Bangka Selatan yaitu di Desa Rias, Desa Serdang, Desa Ranggung, Desa Paku, Desa Penutuk, Desa Tanjung Labu dan Desa Tanjung Sangkar.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved