Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Jalani Rapid Test Serentak 26 Penumpang Kapal Muntok Dinyatakan Negatif Covid-19

Sebanyak 26 penumpang kapal speed boat yang diamankan akibat tidak membawa surat rapid test, menjalani rangkaian tes rapid yang dilakukan pihak RSBT

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Sejumlah penumpang dilakukan rapid test di pelabuhan Nelayan, Muntok, Kamis (20/05/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 26 penumpang kapal speed boat yang diamankan akibat tidak membawa surat rapid test, menjalani rangkaian tes rapid yang dilakukan pihak RSBT Muntok di Pelabuhan Nelayan, Muntok, Kamis (20/05/2021).

Sebelumnya tim gabungan TNI, Polri, BPBD Kabupaten Bangka Barat serta Satgas Covid-19 Kecamatan Muntok, berhasil mengamankan 26 penumpang dan satu kapten kapal yang datang dari Dusun Jalur, Kecamatan Muara Salek, Kabupaten Musi Banyuasin.

Dari hasil test rapid yang dilakukan secara langsung, sebanyak 26 penumpang dan satu kapten kapal dinyatakan negatif covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Muntok, Sukandi yang juga Camat Muntok mengungkapkan, antisipasinya mencegah adanya lonjakan covid-19 khususnya di Kabupaten Bangka Barat dengan memperketat jalur masuk khususnya para pemudik.

Baca juga: BREAKING NEWS Pelaku Pencabulan di Masjid Seorang Pelajar, Sebelum Beraksi Sempat Nonton Video Porno

"Kalo pun lolos dari Muntok, di Kota Pangkalpinang pun sama atau di daerah lainnya. Khawatirnya kalian dibalikan lagi, sungailiat pun juga sama jadi lebih baik kita check dulu. Jadi jangan sampai mereka masuk Muntok ini kami biarkan begitu saja, yang jelas syarat masuk Muntok ini harus rapid dulu," ujar Sukandi.

Sementara itu Sukandi menegaskan untuk para penumpang yang datang ataupun pergi, diharuskan membawa surat rapid test negatif covid-19 sebagai syarat melakukan perjalanan.

"Kami mohon maaf sekali lagi bagi para penumpang yang akan masuk ke Kota Muntok, karena tujuan kami datang kesini untuk mengantisipasi agar Kota Muntok bisa terkendali untuk para penumpang yang keluar masuk," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved