Breaking News:

Advertorial

Jalin Kerjasama, Rektor IAIN SAS Babel Tandatangani MoU dengan Pemkab Bangka Selatan

Masih dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, kali ini road show pascasarjana IAIN SAS Babel mengajak kerjasama dengan Pemkab Bangka

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
IAIN SAS Babel Jalin kerjasama dengan Pemkab Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masih dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, kali ini road show pascasarjana IAIN SAS Babel mengajak kerja sama dengan Pemkab Bangka Selatan.

IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mendatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding dengan Pemkab. Bangka Selatan dihadiri Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid di gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung Lantai II , Rabu (19/5/21).

Bupati Basel Riza Herdavid Sekaligus menjadi  Narasumber  Webinar Nasional dalam rangka HARDIKNAS yang bertemakan ” Humanisme dalam Penerapan Sistem Pembelajaran Daring dan Luring Pada Tatanan Normal Baru”.

Dalam webinar tersebut, Opening Speech Dr. Zayadi, M.A (Rektor IAIN SAS Babel), Dr. Iskandar, M.Hum ,(Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel), Keynote Speaker H. Riza Herdavid, ST, M.Tr.Ip (Bupati Bangka Selatan),  Narasumber Dr. Jejen Musfah, M.A (Wakil Sekjend PGRI Pusat), Prof. Dr. H. Hatamar, M.A (Wakil Rektor II IAIN SAS Babel), Suryanto, S.Pd.SD (Sekjend PGRI Bangka Selatan), Moderator Dr. Fatma Sylvana Dewi Harahap, MA.Kes (Dosen IAIN SAS Babel)

Sementara itu Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel Dr. H. Iskandar M.Hum yang menginisiasi agenda ini menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi luar biasa kepada Bupati Basel yang berkenan datang ke kampus dan duduk bersama untuk kolaborasi membangun Bangka Selatan.

"Saya apresiasi tertinggi untuk Bapak Bupati Riza Herdavid Luar biasa mau datang ke kampus dan diskusi tentang pembangunan Bangka Selatan, tidak hanya melalui webinar, tapi juga berkesempatan diskusi setelah webinar. Insya Allah pascasarjana sudah melakukan lebih awal pengabdian masyarakat di wilayah Basel, dan kita sudah sampaikan dengan Bapak Bupati bahwa pascasarjana siap melakukan kolaborasi membangun Bangka Selatan," ujar Iskandar.

Dalam sambutannya Rektor IAIN SAS Babel yang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. H. Janawi, M.Ag, juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab. Bangka Selatan yang telah bersedia bersinergi dengan IAIN SAS Bangka Belitung menyatakan IAIN SAS Babel siap berkolaborasi dengan Pemkab Basel dalam meningkatkan SDM dan pengabdian masyarakat.

"Kami siap Bapak Bupati, dan ini tentunya saling menguntungkan, karena selama ini banyak mahasiswa kita berasal dari Bangka Selatan dan juga mendapatkan beasiswa," ujar Janawi.

Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid, ST, M.Tr.Ip dalam sambutannya mengharapkan, dengan kesepakatan dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk melakukan kerjasama secara realistis sesuai bidang tugas masing-masing. Sehingga dapat memberikan kemanfaatan bersama, baik masyarakat Bangka Selatan maupun IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

“ Dengan MoU ini artinya kami sangat serius bahwa dunia pendidikan bagi Kabupaten Bangka selatan itu merupakan perhatian khusus, jadi kami mohon bimbingan dari profesor, doktor dan dosen-dosen yang ada disini terutama, kami titip mahasiswa dari Bangka Selatan tolong di didik agar menjadi sesuai yang orang tua mereka harapkan,” kata Riza.

Selama ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah melakukan kerja sama seperti ini dengan lembaga-lembaga pendidikan tinggi yang ada di Indonesia. Namun demikian, rasanya belumlah lengkap apabila IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung belum bergabung bersama Pemkab Bangka Selatan.

“Melalui nota kesepahaman seperti ini, berharap, banyak masukan-masukan dari berbagai lembaga pendidikan tinggi, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bangka Selatan khususnya di bidang pendidikan, sumber daya manusia pemberdayaan masyarakat maupun peningkatan dan pengembangan jaringan komunikasi dan informasi maupun bidang lain,” ujarnya. 

“Dalam hal ini ingin sekali mahasiswa atau calon mahasiswa dari Bangka Selatan ini mendapat tambahan kuotanya disini, dengan harapan nanti lulusan-lulusan dari sini dapat memberi kontribusi kepada masyarakat, bisa membatu pemerintah Bangka Selatan,” tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved