Breaking News:

MotoGP

Musim Depan, Tim VR46 Resmi Gandeng Ducati

Tim VR46 akan menjadi tim satelit sepenuhnya mulai musim depan. Tim asuhan Valentino Rossi ini akan menggunakan motor Ducati.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
@skyracingteamvr46/Kompas.com
Tim Sky Racing VR46 

BANGKAPOS.COM - Tim VR46 akan menjadi tim satelit sepenuhnya mulai musim depan. Tim asuhan Valentino Rossi ini akan menggunakan motor Ducati.

Dikutip dari The-race.com, Kamis (20/5/2021), dikabarkan oleh surat kabar Italia, Gazzetta dello Sport, bahwa tim VR46 sudah mencapai kesepakatan dengan Ducati untuk musim 2022.

Sebelumnya, dikabarkan tim ini juga mendapat tawaran dari pabrikan lain, seperti Aprilia dan Yamaha.

Diyakini bahwa Yamaha akan lebih menguntungkan bagi pihak VR46, karena hanya akan menghabiskan 5 juta euro untuk dukungan penuh dari pabrikan.

VR46 mendapat diskon besar dari kesepakatan awal 9 juta euro yang ditawarkan kepada tim satelit Yamaha sekarang, yakni Petronas Sepang Racing Team, untuk dukungan yang sama.

Pengumuman status baru tim VR46 sebagai tim satelit Ducati kemungkinan akan dilakukan setelah MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Tepatnya akan dilakukan saat MotoGP Catalunya.

Alasan penundaan pengumuman kesepakatan tersebut adalah karena masih ada kabar lain yang harus dikonfirmasi lebih dulu di Mugello.

Ducati juga akan mengumumkan perpanjangan kontrak tiga tahun untuk tim lapis kedua Pramac Racing dan kemudian akan mengonfirmasi bahwa pebalap pabrikan Jack Miller akan memperpanjang kontraknya.

Namun, nasib juara dunia Moto2 2020 Enea Bastianini jadi tanda tanya.

Sebab, dia menandatangani kontrak dengan Ducati, bukan dengan tim Esponsorama yang akan kehilangan tempat musim depan.

Masih harus dilihat apakah Ducati akan dapat menempatkannya bersama rekan setimnya saat ini, Luca Marini, atau apakah motor kedua akan disediakan untuk anak didik Rossi, Marco Bezzecchi. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tim VR46 Resmi Gandeng Ducati untuk Musim Depan"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved