Breaking News:

Pelecehan Anak di Masjid

Sempat Salah Tangkap Pelaku Pelecehan, Polisi Minta Masyarakat Hapus Postingan Foto yang Viral

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra akhirnya memberikan klarifikasi terkait foto diduga pelaku yang viral di media sosial.

Penulis: Magang1 | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)
Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra akhirnya memberikan klarifikasi terkait foto diduga pelaku yang viral di media sosial.

Ia mengatakan, foto seorang anak sedang duduk dengan mengenakan kaos berwarna hitam yang terlanjur viral tersebut ternyata bukan pelaku sebenarnya.

Hanya saja memang memiliki kesamaan dari nama hingga postur tubuh.

"Kami ada mengamankan dua orang yang identik sama, dari nama, umur, fisik dari ciri-ciri mata rambutnya sama," kata dia di Pangkalpinang, kepada Bangkapos.com, Kamis (20/5/2021).

Adi Putra mengakui, pihaknya memang melakukan penangkapan kepada dua orang yang berbeda.

Hal itu dilakukan sebab pihak kepolisian tak mau kecolongan karena minim petunjuk dan lantas mengamankan keduanya.

Namun, setelah keduanya berhasil diamankan dan fotonya ditunjukan kepada korban, ternyata pelaku kedua yang diamankan di daerah Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka merupakan pelaku utama.

"Petunjuk hanya rekaman CCTV. Jadi, baik itu korban, keluarga korban, pihak masjid juga tidak kenal kami sangat minim. Hanya korban yang sangat tahu persis muka pelaku," sebut Adi Putra.

Lebih lanjut, ia meminta kepada masyarakat yang telah terlanjur menyebar luaskan foto anak tersebut dimedsos segera dihapus, hal itu dikhawatirkan menimbulkan salah tafsir.

"Jadi, untuk menjaga nama baik anak dan keluarganya tersebut tolong segera dihapus dihapus," pinta mantan Kapolsek Bukit Intan ini.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved