Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BMKG Prakirakan Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hingga Pertengahan Juni 2021

BMKG Pangkalpinang, memperkirakan wilayah Bangka Belitung masih berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Ist/BPBD Babel
Ilustrasi hujan - BMKG Pangkalpinang memprakirakan wilayah Bangka Belitung akan masih diguyur hujan hingga pertengahan Juni 2021. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, memperkirakan wilayah Bangka Belitung masih berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Potensi cuaca basah ini diperkirakan akan berlangsung hingga pertengahan Juni 2021 mendatang," kata Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji, kepada Bangkapos.com, Jumat (21/5/2021).

Menurutnya, cuaca hujan seperti seperti hari ini diprediksi masih akan terjadi pada besok, Sabtu (22/5/2021) pada beberapa wilayah di Bangka Belitung.

Sesuai dengan peringatan dini cuaca, wilayah yang terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Di antaranya kecamatan Parittiga, Riausilip, Kelapa, Tempilang, Pudingbesar, Mendo Barat, Namang, Koba, Airgegas, dan dapat meluas ke Kecamatan Belinyu, Sungailiat, Pemali, Bakam, Merawang, Gabek.

Selani itu juga, daerah Kecamatan Gerunggang, Bukitintan, Pangkalan Baru, Tamansari, Simpangkatis, Jebus, Simpangteritip, Sungaiselan, Simpangrimba, Lubuk Besar, Payung, Pulau Besar, Toboali, Tukaksadai, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 15:30 WIB. Namun jika ditanya hingga kapan, peluangnya masih akan terjadi hingga Juni pertengahan hingga periode pancaroba hujan ke kemarau usai," jelas Kurniaji.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved